ASUS Zenfone Max Pro M2

Huawei P30 Series Resmi Melenggang, Tawarkan Fitur Fotografi Jempolan

Radityo | Berita | 29 Mar, 2019

Beberapa hari yang lalu, tepatnya pada tanggal 26 Maret 2019, bertempat di Paris Convention Center Huawei Consumer Business Group (BG) resmi meluncurkan jagoan terbarunya yakni Huawei P30 dan Huawei P30 Pro. Keduanya dibangun berdasarkan DNA Huawei P Series yang mengedepankan aspek desain dan fitur fotografi, serta merupakan seri smartphone dengan fitur kamera paling canggih yang dimiliki oleh Huawei sampai saat ini.

“Huawei P30 Series membawa terobosan mendasar setelah puluhan tahun pengembangan teknologi kamera digital. Itu akan menulis ulang aturan dan membentuk kembali persepsi semua orang tentang fotografi seluler,” ucap Richard Yu, CEO Huawei Consumer Business Group. Richard melanjutkan, inovasi seperti Huawei Super Spectrum Sensor dan Super Zoom Lens memungkinkan kita untuk mendorong kemampuan fotografi dan videografi melampaui batasannya lebih dari apa yang kita kira. “Huawei P30 Series akan menjadi standar bagi teknologi smartphone generasi berikutnya dengan memberdayakan orang untuk menangkap keindahan sejati dunia di sekitar mereka melalui perangkat yang pas di telapak tangan mereka,” kata Richard.

Huawei P30 Pro sendiri dipersenjatai dengan Leica Quad Camera System terbaru yang terdiri dari kamera utama 40MP dengan teknologi Huawei Super Spectrum Sensor, Lensa ultra-wide angle 20MP, lensa telefoto 8MP, dan teknologi Huawei ToF Camera. Selain itu terdapat pula kamera depan beresolusi 32MP yang dilengkapi dengan fitur selfie guna menghasilkan foto selfie yang terlihat bagus.

Teknologi sensor yang dikombinasikan dengan Huawei AIS, OIS, dan aperture f/1.6 yang lebar dari Huawei P30 Pro mampu menghadirkan pengalaman fotografi dan videografi yang luar biasa di berbagai skenario dan kondisi pencahayaan.  Selain itu,  teknologi lensa Super Zoom pada smartphone baru Huawei ini membawa teknologi fotografi zoom ke tingkat yang lebih tinggi dalam bingkai bodi smartphone yang tipis. Melalui desain periskop yang baru, Super Zoom Lens mendukung pembesaran gambar hingga 5x lipat dengan optical zoom, 10x lipat dengan hybrid zoom, dan 50x lipat dengan digital zoom.

Sementara itu, teknologi Huawei ToF Camera mampu menangkap informasi kedalaman gambar guna memberikan segmentasi gambar yang akurat. Pengukuran jarak yang sangat presisi memungkinkan untuk menyimulasikan beberapa tingkat gambar bokeh. Fitur Super Portrait juga mampu menangkap bahkan hingga detail terkecil. Sedangkan teknologi Huawei AI berfungsi untuk membantu menggabungkan semuanya menjadi hasil foto yang sempurna. AI HDR+ memungkinkan kamera depan dan belakang untuk menggabungkan beberapa foto yang diambil secara berurutan guna menghilangkan gambar yang terlalu terang dan berlebihan.

Selain itu, Huawei P30 Series merupakan smartphone yang mampu menghasilkan video dengan sangat sinematis. Huawei Super Spectrum Sensor memungkinkan pengambilan video secara spektakuler meski dalam keadaan minim cahaya sekali pun, sehingga pemandangan malam hari akan tetap tampak cerah dan sangat detail. Huawei AIS dan OIS mendukung stabilisasi untuk semua pengaturan pengambilan video. Teknologi SuperZoom Lens memungkinkan untuk melakukan close-up pada objek dengan mempertahankan ketajaman gambarnya. Sementara AI Video Editor memungkinkan kamu untuk menambahkan backsound dan efek khusus pada video.

Huawei P30 Series sendiri diciptakan dengan teknologi nine-layer nano optical color. Huawei P30 Pro memiliki layar seluas 6,47 inci. Sedangkan Huawei P30 mempunyai bentang layar seluas 6,1 inci. Keduanya hadir dalam balutan warna Breathing Crystal, Amber Sunrise, Aurora, Pearl White, dan Black. Display Dewdrop beresolusi FHD+ (2340 x 1080) piksel hanya memiliki lekukan kecil, sehingga memberikan area tampilan yang maksimum. Kaca depan tanpa bezelnya dilengkapi dengan teknologi sensor In-Screen Fingerprint sebagai fitur otentikasi identitas pengguna. Tak hanya itu saja, Huawei P30 Pro juga dilengkapi teknologi Huawei Acoustic Display yang menghadirkan pengalaman mendengarkan audio berkualitas tinggi.

 

Dari sektor dapur pacu, Huawei P30 Series ditenagai oleh prosesor Kirin 980 berasitektur 7 nm yang menjanjikan performa maksimal. Smartphone ini juga memiliki fitur bernama Extendable Read-Only File System (EROFS) yang berguna untuk meningkatkan respon pada sistem. EMUI 9.1 terbaru juga mendukung Huawei Share One Hop untuk berbagi file tanpa batas antara smartphone Huawei dengan laptop Huawei. Dari sektor sumber daya, Huawei P30 Pro dibekali dengan baterai berkapasitas 4.200 mAh, lengkap dengan teknologi 40W Huawei Super Charge. Teknologi tersebut sanggup mengisi daya dari 0-70% hanya dalam waktu 30 menit.

Huawei P30 Pro juga memiliki teknologi menarik yang diberi nama Huawei Super Cool. Teknologi tersebut berfungsi untuk meningkatkan kinerja termal dan menjaga suhu perangkat tetap dingin bahkan selama penggunaan yang berat sekali pun.

Dalam acara yang sama, Huawei juga meluncurkan Huawei Watch GT Active Edition dan Elegant Edition. Keduanya merupakan jam tangan pintar outdoor yang mempunyai fitur ultra-long battery life. Selain itu, Huawei juga menghadirkan Earphone nirkabel Huawei FreeLace dan Huawei X Gentle Monster Eyewear yang merupakan kacamata pintar baru hasil kerjasama dengan desainer kacamata terkenal Gentle Monster.

Harga Huawei P30 Series

Huawei P30 Pro

Huawei P30 Pro RAM 8GB + ROM 128GB = 999 Euro

Huawei P30 Pro RAM 8GB + ROM 256GB = 1.099 Euro

Huawei P30 Pro RAM 8GB + ROM 512GB = 1.249 Euro

Huawei P30

Huawei P30 RAM 6GB + ROM 128GB = 799 Euro