5 Aplikasi Podcast Terbaik Untuk iOS

Podcast, mungkin masih banyak yang belum mengetahui apa itu podcast. Pada dasarnya podcast merupakan sebuah rekaman, bisa berupa audio maupun video, dan terbagi dari banyak kategori atau genre. Sebenarnya bisa dibilang mendengarkan podcast (yang berupa file audio) sama dengan mendengarkan radio, hanya saja tanpa ada lagu dan iklan.

Nah, bicara mengenai podcast, ada beberapa aplikasi podcast yang bisa kamu unduh dan install di perangkat iOS milikmu. Dan kali ini kami akan memberikan rekomendasi 5 aplikasi podcast terbaik yang bisa kamu unduh untuk iOS. Apa saja 5 aplikasi tersebut? Berikut daftarnya.

1. Overcast

Overcast merupakan aplikasi podcast yang simpel namun menawarkan performa yang maksimal. Aplikasi ini memiliki fitur Smart Speed, Voice Boost, dan Smart Playlists guna membantumu untuk mendengarkan lebih banyak podcast di berbagai tempat serta membantu untuk sekadar mencoba mendengarkan show podcast terbaru. Overcast didesain dengan tampilan antarmuka yang intuitif agar kamu bisa mengoperasikan serta menjelajahi genre podcast dengan lebih mudah. Kamu bisa mengunduh podcast kapanpun dan dimanapun berada, serta bisa mendengarkan podcast tersebut secara offline. Tertarik untuk mendengarkan podcast menggunakan aplikasi Overcast? Jika iya, maka silakan langsung saja unduh aplikasi tersebut di App Store.

2. Pocket Casts

Pocket Casts menawarkan database podcast yang sangat banyak dari berbagai genre, dengan begitu kamu bisa mendengarkan podcast sesuai dengan yang diinginkan. Aplikasi ini didesain dengan tampilan yang simpel agar kamu bisa dengan mudah mengoperasikannya, baik itu untuk mendengarkan podcast maupun untuk mengatur semua podcast yang sudah diunduh bisa dilakukan dengan mudah. Pocket Casts menawarkan tema yang sesuai dengan kesukaan para penggunanya, baik itu tema terang, gelap, maupun ekstra gelap sekalipun. Silakan langsung saja klik link ini apabila kamu ingin mengunduhnya di App Store.

3. Downcast

Aplikasi podcast ketiga yang kami rekomendasikan adalah Downcast. Aplikasi ini menawarkan performa yang handal dan kemudahaan dalam penggunaan agar kamu bisa mendengarkan podcast sesuai dengan yang kamu inginkan. Tidak hanya itu saja, Downcast juga memiliki banyak fitur menarik yang bakal membantumu dalam mengelola dan mendengarkan podcast. Tidak hanya berisi podcast edisi terbaru saja, aplikasi ini juga memiliki database yang berisi podcast edisi lama. Jika ada yang berminat mengunduh Downcast, maka langsung saja kamu menuju App Store.

4. iCatcher!

Aplikasi ini bisa digunakan untuk mendengarkan semua saluran podcast dari berbagai genre. Podcast tersebut bisa kamu unduh baik itu melalui paket data internet maupun melalui wifi. Menariknya, kamu juga bisa memproteksi podcast dengan password agar tidak semua orang bisa mengaksesnya. Selain itu, aplikasi ini memberikan opsi agar kamu bisa mencari podcast dengan mudah, cukup dengan mengetikkan titel, kata kunci, atau author. Jika ingin mengetahui fitur apa saja yang dimiliki oleh iCathcher! dan ingin mengunduh aplikasi ini, silakan langsung saja menuju ke App Store.

5. Apple Podcast

 

Apple Podcast merupakan aplikasi bawaan iOS. Aplikasi ini memiliki koleksi lebih dari 550.000 saluran podcast dengan lebih dari 18,5 juta episode. Menariknya, podcast yang disediakan tidak hanya dari luar negeri saja, melainkan juga ada yang dari Indonesia sehingga kita bisa lebih mudah dalam mendengarkan dan memahami isi podcast tersebut. Kamu bisa mengunduh podcast yang diinginkan dan menyimpannya di library untuk didengarkan dimanapun dan kapanpun kamu mau. Langsung saja menuju App Store untuk mengunduh Apple Podcast.

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *