5 Aplikasi Kalender Terbaik Untuk iPhone

Meskipun terlihat simpel, namun ternyata kalender memiliki peran yang sangat penting. Selain berguna untuk mengetahui tanggal, hari, bulan, atau tahun, kalender juga memiliki fungsi lain sebagai pengingat mengenai suatu acara atau pengingat momen tertentu.

Nah, bicara mengenai kalender, jika beberapa waktu lalu kami pernah memberikan rekomendasi aplikasi kalender terbaik untuk perangkat Android, maka pada kesempatan kali ini kami akan merekomendasikan aplikasi kalender terbaik untuk iPhone. Apa saja aplikasi tersebut?

1. Fantastical 2

Fantastical 2 merupakan salah satu aplikasi kalender terbaik untuk iPhone. Selain berfungsi sebagai layaknya kalender pada umumnya, aplikasi ini juga bisa digunakan sebagai pengingat mengenai suatu hal atau suatu acara tertentu agar kamu tidak kelupaan. Apabila kamu hendak pergi ke suatu acara, maka aplikasi ini bisa memberitahukan peta lokasinya agar kamu tidak tersesat. Selain itu, fitur menarik lain yang ditawarkan adalah background app update yang akan selalui meng-update dan memberikan notifikasi serta pengingat meskipun aplikasi ini jarang dibuka. Untuk mengetahui fitur menarik lain yang ditawarkan oleh aplikasi ini dan apabila kamu ingin mengunduhnya maka kamu bisa langsung menuju ke App Store saja.

2. Awesome Calendar

Aplikasi ini selain berfungsi sebagai kalender juga bisa berfungsi sebagai pengingat, menulis to-do-list, membuat notes disertai foto, mengecek cuaca, dan lain sebagainya. Awesome Calendar secara otomatis akan tersinkronisasi dengan semua aplikasi kalender yang support dengan iPhone agar kamu bisa mengetahui semua jadwal acaramu. Aplikasi kalender ini juga memberikan opsi agar kamu bisa merubah warna, mengatur acara mana yang menjadi prioritas, kustomisasi alarm, dan lain sebagainya. Selain itu, kamu juga bisa membagikan notes ke orang lain melalui email. Jika kamu ingin mengunduh aplikasi Awesome Calendar ini maka langsung saja menuju ke App Store.

3. Cal

Cal merupakan sebuah aplikasi kalender di iPhone yang pintar, cepat, dan menawarkan tampilan antar muka yang simpel nan intuitif. Aplikasi kalender ini memberikan kemudahan bagi kamu untuk mencatat agenda penting agar kamu tidak ketinggalan menghadiri agenda tersebut. Cal juga bisa terhubung dengan aplikasi kalender yang sudah ada di iPhone agar tidak ada agenda atau acara yang terlewat. Menariknya, Cal juga bisa menemukan tempat menarik, restoran, maupun bar yang terletak di sekitar acara yang kamu hadiri. Langsung saja klik link ini apabila kamu ingin mengunduh aplikasi Cal di App Store.

4. Calendars 5

Aplikasi ini termasuk menarik karena memiliki fitur Natural Language Input. Kamu cukup memberikan perintah suara untuk mencatat agenda atau acara yang ingin kamu buat/hadiri. Calendars 5 menawarkan tampilan antarmuka yang fokus ke suatu acara agar kamu bisa mengetahui acara apa saja yang perlu dihadiri. Selain itu, aplikasi ini bisa membuat, mengedit, dan menghapus acara secara offline, dan setelah kamu online maka perubahan tersebut akan secara otomatis tersinkron dengan akun milikmu. Bagi yang ingin menggunakan aplikasi Calendars 5 di iDevice silakan langsung saja klik link ini untuk mengunduhnya.

5. Google Calendar

Google Calendar memberikan kemudahan bagi kamu untuk membuat dan mengedit agenda di manapun berada. Aplikasi ini bisa melakukan sinkronisasi semua jadwal secara lintas platform agar kamu tidak pernah ketinggalan satu jadwal pun. Selain itu, Google Calendar juga bisa melakukan sinkronisasi acara dari Gmail secara otomatis. Aplikasi Google Calendar masih memiliki banyak fitur menarik yang akan memudahkan kamu dalam mengelola acara maupun agendamu dari hari ke hari. Jika ingin mengunduhnya silakan langsung saja menuju App Store.

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *