ASUS Zenfone Max Pro M2

Software Gratisan Terbaik Untuk Membuat Visual Effect di Komputer Windows

Radityo | Aplikasi/Games | 09 Apr, 2019

Dalam sebuah video atau film, selain dibutuhkan audio yang bagus tentu dibutuhkan juga hal lain untuk mendukung video atau film tersebut agar terlihat menarik. Yap, salah satunya adalah visual effect atau efek visual. Bahkan, peran visual effect dalam sebuah video atau film sangat besar, karena bisa menentukan apakah video atau film tersebut menarik untuk dinikmati atau tidak. 

Nah, bicara mengenai visual effect, untuk membuat visual effect yang bagus tentu saja dibutuhkan sebuah software komputer. Software tersebut biasanya bisa didapatkan secara berbayar. Namun, ternyata ada loh software yang disediakan secara gratis. Lantas, apa saja software gratis yang bisa digunakan untuk membuat visual effect tersebut?

1. Blender

Berbekal software ini kamu bisa membuat visual effect pada video atau film sesuai dengan keinginan. Software ini sendiri bersifat open source dan bisa kamu unduh secara gratis. Blender sudah pasti menawarkan banyak opsi untuk mengedit video atau film agar hasilnya sesuai dengan keinginan dan ekspektasi kamu. Software ini cocok bagi yang suka membuat video ataupun film animasi 3D. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai fitur-fitur yang ditawarkan oleh Blender kamu bisa langsung mengunjungi alamat website-nya.

2. HitFilm Express

Software kedua yang kami rekomendasikan adalah HitFilm Express. Software ini memiliki kemampuan untuk mengedit video/film, memberikan VFX, dan semua hal yang dibutuhkan untuk membuat video/film terlihat seperti yang kamu inginkan. Beberapa fitur yang ditawarkan dalam pengeditan video/film seperti animation tools, composite shot enhancements, audio hard limiter, unlimited track, picture in picture, serta berbagai fitur penunjang pengeditan video/film lainnya. Untuk mengetahui apa saja yang ditawarkan oleh software ini, silakan langsung saja klik untuk menuju alamat website-nya.

3. Natron

Software bernama Natron ini juga bisa diandalkan untuk memberikan efek visual ke video/film yang sedang kamu edit. Software ini menawarkan tampilan antarmuka yang intuitif agar kamu bisa menggunakannya dengan mudah. Natrol dibekali dengan berbagai fitur menarik yang akan membantumu dalam memberikan efek visual ke dalam video/film, seperti multi-task, real time playback, network rendering, motion editing, dan lain sebagainya. Silakan langsung saja mengakses alamat website-nya bila kamu ingin mengetahui lebih lanjut mengenai software ini.