Resmi Diumumkan, Asus Zenfone 6 Tawarkan Desain Flip Camera dan Performa Mumpuni

Asus baru saja meluncurkan smartphone andalan miliknya. Bertempat di Valencia, Spanyol, Asus resmi mengumumkan Zenfone 6, sebuah smartphone dengan desain flip camera yang menawan dan memiliki performa yang mumpuni. Smartphone ini tidak dibekali dengan notch, dan itu membuatnya terlihat begitu menawan.

“ZenFone 6 adalah ilustrasi utama dari semangat dan kegigihan kami untuk inovasi dan teknologi. Ini adalah lambang untuk menghormati basis penggemar hardcore kami, dan penghargaan terhadap asal-usul teknik tanpa henti kami – yang telah membuat kami lebih bijaksana bersama, dan lebih kuat bersama,” kata Mr. Shih, Chairman ASUS. “Ini dirancang untuk menentang yang biasa dengan yang luar biasa.”

“Kami sangat senang melihat smartphone flagship ASUS terbaru, ZenFone 6, yang diluncurkan di Valencia hari ini,” kata Cristiano Amon, Presiden, Qualcomm Incorporated. “Platform Mobile Snapdragon 855 dibangun dengan mempertimbangkan pengguna yang paling menuntut dan pemilik ZenFone 6 dapat merasakan kinerja yang cepat dan halus. Desain kamera yang benar-benar inovatif dan kekuatan pemrosesan dari Snapdragon 855 akan memberikan gambar dan video yang luar biasa kepada pengguna di seluruh dunia.”

Flip camera sendiri merupakan sebuah solusi yang inovatif untuk dua permasalahan besar yang ada pada sebuah smartphone premium, yaitu keberadaan notch pada layar serta kamera depan yang selalu hadir dengan resolusi dan kualitas lebih rendah dari kamera utama. Kamera yang digunakan di smartphone ini terdiri dari sensor kamera utama Sony IMX586 dengan resolusi 48MP. Selain itu terdapat sensor kamera ultrawide beresolusi 13MP yang mampu mengambil gambar hingga 125 derajat.

Kamera utamanya sudah dilengkapi dengan teknologi Quad Bayer untuk pengambilan gambar yang lebih sempurna pada kondisi minim cahaya. Selain itu terdapat juga teknologi autofocus 2×1 OCL PDAF untuk fokus yang lebih akurat dan cepat. Sementara kamera ultrawide yang digunakan sudah dilengkapi dengan teknologi anti-distorsi.

Untuk teknologi flip camera pada Zenfone 6 ditenagai oleh motor elektrik khusus yang dapat membalikkan modul kamera utama sejauh 180 derajat. Motor elektrik yang digunakan pada smartphone ini memiliki gerakan dengan tingkat presisi yang sangat tinggi. Selain dapat berfungsi sebagai kamera selfie, pengguna juga bisa mengambil gambar dari berbagai sudut posisi sehingga dapat menghasilkan foto yang kreatif.

Asus Zenfone 6 dibekali layar berukuran 6,4-inci dan sudah dilengkapi dengan teknologi NanoEdge Display, sebuah teknologi yang memungkinkan bezel tampil sangat tipis. Layar tersebut juga dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 6 yang akan melindungi dari goresan maupun benturan. Sementara untuk sektor dapur pacu, smartphone ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 855 yang memiliki performa jempolan. Chipset tersebut berpadu dengan RAM sebesar 8 GB dan ROM seluas 256 GB yang tentu saja membuat performa smartphone ini menjadi semakin bertenaga. Tak lupa, sebagai penunjang pengoperasian, Asus Zenfone 6 dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang diklaim sanggup bertahan hingga 2 hari penggunaan.

Asus Zenfone 6 menggunakan sistem antarmuka ZenUI 6 yang berbasiskan pada OS Android Pie. ZenUI 6 sendiri telah dilengkapi dengan Dark Mode, yaitu mode tampilan gelap yang membantu penglihatan pengguna agar tidak cepat lelah ketika menggunakan Zenfone 6 dalam kondisi gelap. Selain itu, Zenfone 6 juga dilengkapi dengan teknologi OptiFlex yang membuat aplikasi dapat dibuka dan dijalankan lebih cepat. OptiFlex dapat mempelajari aplikasi mana saja yang sering digunakan oleh pengguna dan aplikasi tersebut disimpan secara khusus pada memori sehingga dapat dijalankan lebih cepat kapan saja. Tidak hanya itu saja, smartphone ini juga memiliki mode Private Listening yang memungkinkan pengguna untuk memutar pesan suara dan berinteraksi dengan Google Assistant hanya melalui earpiece sehingga tidak akan terdengar oleh orang lain di sekitar.

Spesifikasi Asus Zenfone 6

Display, Resolution6.4“ FHD+ (2340×1080) IPS, all-screen NanoEdge display

92% screen-to-body ratio, 19.5:9 ratio, 96% NTSC color gamut

100% DCI-P3 coverage/ 600 nits in HBM / RGB-subpixel matrix

SoC ProcessorCPULatest7nm Qualcomm Snapdragon 855 Octa Core Processor
GPUQualcomm® Adreno™ 640 GPU
MemoryRAM / StorageUp to LPDDR4X 8GB
Camera SystemRear (main)

Camera

48MP SONY IMX586 flagship sensor, Quad Bayer Technology, F1.79,

0.8µm/1.6µm effective pixel size, 1/2.0", 2×1 OCL PDAF, Laser focus, Dual LEDflash

Rear (wide)

Camera

13MP, 125˚ ultrawide, F2.4, Real-time distortion correction
Front camera13MP, F2.0, 77.2 degree view angle with LED Flash
Wireless802.11a/b/g/n/ac, 2*2MIMO; WiFi-Direct

Bluetooth 5.0

SensorRear fingerprint sensor (0.3 seconds unlock, supports 5 fingerprints), Face Recognition, Accelerator, E-Compass, Proximity, Ambient Light Sensor, Gyroscope, G-sensor
NFCYes
SIM card and SD slotTriple slots, dual SIM dual standby (4G+4G)

Slot1: 2G/3G/4G Nano SIM Card

Slot2: 2G/3G/4G Nano SIM Card

Slot3: Supports up to 2TB microSD card

NetworkFDD-LTE, TD-LTE, WCDMA, GSM

Data rate:

DC-HSPA+: UL 5.76Mbps / DL 42Mbps; up to LTE DL 5CA UL 150Mbps / DL

1200Mbps; 4CA UL 150Mbps / DL 800Mbps

GPSSupport GPS(L1+L5), GLONASS(L1), BDS(B1), GALILEO(E1+E5a), QZSS(L1+L5)
OSAll new ZenUI 6, Pure Android enhanced by ASUS, on Android 9
Battery5.000mAh capacity

Supports Quick Charge 4.0 (18W charger included in box)

Supports 10W Reverse Charge (USB-C to USB-C)

Audio / MicrophoneDual stereo speakers with ear piece receiver + main 5-magnet speaker

Dual NXP TFA9874 smart amplifier

2 microphones for noise reduction

Hi-res earphones bundled, supports DTS Headphone X™ 7.1

FM-Radio

Size / Weight159.1×75.44×9.2mm / 190g
ColorMidnight Black, Twilight Silver
Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *