Aplikasi Terbaik Untuk Mengenkripsi Pesan di Android

Tidak selamanya pesan yang dikirimkan ke orang lain boleh dibaca oleh sembarang orang alias bersifat rahasia. Jika sudah bersifat rahasia maka tentu saja tidak boleh ada orang lain yang bisa mengakses informasi di pesan tersebut.

Lantas, adakah cara untuk mengamankan informasi rahasia yang dikirimkan melalui pesan? Tentu saja ada, salah satunya adalah dengan mengenkripsi pesan tersebut, caranya tentu dengan menggunakan aplikasi khusus. Untuk itu, kali ini ada rekomendasi beberapa aplikasi Android yang bisa digunakan untuk mengenkripsi pesan.

1. Conversations

Aplikasi bernama Conversations dapat mengenkripsi pesan secara end-to-end baik dengan OMEMO atau OpenPGP agar pesan tersebut tidak bisa diakses oleh orang lain. Selain bisa mengenkripsi pesan teks, aplikasi ini juga dapat mengenkripsi pesan yang berisi gambar.  Menariknya lagi aplikasi ini juga dapat menampilkan notifikasi jika orang yang dikirimi pesan sudah membaca pesan tersebut atau belum. Conversations dirancang sedemikian rupa agar tidak mengkonsumsi baterai berlebih, sehingga perangkatmu dijamin akan hemat baterai. Untuk mengunduh aplikasi bernama Conversations ini kamu bisa mendapatkannya di Google Play Store.

2. Signal Private Messenger

Aplikasi berikutnya yang bisa digunakan untuk mengenkripsi pesan adalah Signal Private Messenger. Aplikasi ini memiliki fitur group chat sehingga pengguna bisa mengirim pesan ke beberapa orang sekaligus secara aman. Selain itu, Signal Private Messenger tidak hanya bisa digunakan untuk mengirim pesan teks saja, tetapi juga bisa digunakan untuk mengirim pesan yang berisi media atau jenis file lainnya secara aman. Bagi yang berminat mengunduh aplikasi ini bisa langsung menuju ke Google Play Store.

3. StealthChat

StealthChat merupakan aplikasi yang bisa mengirim pesan teks dengan aman. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini bahkan bisa digunakan untuk membuat sambungan telpon menjadi aman. Asyiknya lagi, StealthChat disediakan secara gratis. Selain itu, aplikasi ini juga ringan dan cepat. StealthChat juga dapat digunakan untuk membuat group chat sehingga pengguna dapat berkirim pesan ke beberapa orang dengan aman. Jika ingin menggunakan aplikasi ini untuk mengamankan pesan yang akan kamu kirim maka kamu bisa mengunduhnya langsung di Google Play Store.

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *