ASUS Zenfone Max Pro M2

5 Cloud Paling Aman Untuk Menyimpan Dokumen

Radityo | Android | 29 Jul, 2019

Terkadang kita bingung bagaimana cara yang aman untuk menyimpan dokumen yang sifatnya rahasia agar dokumen tersebut tidak dapat diakses oleh orang lain yang tidak berkepentingan. Sebenarnya ada beberapa cara untuk menyimpan dokumen agar aman, salah satunya adalah dengan menyimpan dokumen tersebut di cloud.

Yap, penyimpanan berbasis cloud memang tengah digandrungi. Maklum saja, menyimpan file di cloud terbilang sangat efisien karena kita bisa mengakses file tersebut dimanapun berada selama perangkat yang digunakan terkoneksi dengan internet. Selain itu, kita tidak perlu lagi pusing-pusing menyediakan ruang penyimpanan berlebih di perangkat kita untuk menyimpan file-file dokumen. Nah, bicara mengenai cloud, jika kamu kebetulan lagi nyari penyimpanan cloud yang aman untuk menyimpan dokumen rahasia dan penting, maka 5 penyimpanan cloud berikut ini bisa dipertimbangkan.

1. NextCloud

Penyimpanan Cloud yang satu ini bisa mengamankan semua jenis file termasuk dokumen rahasia dan penting. NextCloud akan mengamankan, mengontrol, serta memonitor semua file dokumen yang kamu simpan di dalamnya. Bahkan NextCloud bisa memonitor siapa saja yang mengakses dokumen tersebut dan bagaimana dokumen tersebut digunakan. Jika kamu ingin mengetahui fitur lain yang dimiliki oleh NextCloud maka kamu bisa langsung menuju ke alamat website-nya.

2. pCloud

Penyimpanan berbasis cloud berikutnya yang bisa diandalkan untuk menyimpan dokumen secara aman adalah pCloud. Layanan penyimpanan ini bisa diakses tidak hanya melalui komputer saja, tetapi juga bisa diakses menggunakan smartphone atau melalui web. Tidak usah khawatir mengenai keamanan dokumen tersebut karena pClod menggunakan enkripsi untuk mengamankan semua dokumen yang tersimpan di dalamnya. Silakan langsung saja klik link ini jika kamu ingin mengunduh pCloud.

3. Zenkit

Zenkit juga termasuk salah satu layanan penyimpanan Cloud yang kami rekomendasikan. Kenapa? Karena dengan Zenkit kamu bisa saling berbagi dokumen ke orang lain dengan sangat mudah dan tentu saja aman. Pada dasarnya Zenkit difungsikan untuk mengelola semua file yang sifatnya personal maupun untuk kebutuhan pekerjaan, semua bisa dilakukan menggunakan Zenkit. Jika kamu tertarik kepengen mencoba menggunakan Zenkit maka kamu bisa melakukan sign up secara gratis di alamat website-nya.

4. Mega

Penyimpanan berbasis Cloud bernama Mega juga kami rekomendasikan apabila kamu ingin menyimpan dokumen rahasia dan penting. Mega menggunakan enkripsi end-to-end untuk mengamankan semua file termasuk dokumen yang disimpan di dalamnya sehingga tidak sembarang orang bisa mengakses file atau dokumen tersebut. Mega juga bisa digunakan di perangkat mobile, sehingga kamu bisa mengakses dokumen yang tersimpan di Mega kapan pun dan di mana pun selama ada koneksi internet. Langsung saja klik link ini untuk mendapatkan penyimpanan Cloud bernama Mega.

5. OwnCloud

Penyimpanan berbasis cloud terakhir yang kami rekomendasikan adalah OwnCloud. Layanan penyimpanan ini termasuk banyak digunakan karena diklaim sudah digunakan lebih dari 50 juta pengguna. OwnCloud menawarkan tingkat keamanan tinggi dalam menyimpan data sehingga kamu tidak perlu khawatir mengenai data yang disimpan di OwnCloud. Kamu bisa mengakses semua file dan dokumen yang tersimpan di OwnCloud di mana pun berada. Tertarik untuk menggunakan OwnCloud sebagai media untuk menyimpan dokumen? Jika iya maka langsung saja klik link ini untuk mendapatkannya.