Program Partisi Gratis Terbaik Untuk Windows

Bagi yang suka otak-atik komputer windows pastinya sudah gak asing lagi dengan apa itu partisi. Nah, bicara mengenai partisi, biasanya kita melakukan partisi ulang jika ada salah satu disk yang kapasitasnya sudah penuh namun di sisi lain ada disk yang kapasitasnya masih lega. Kapasitas disk yang masih lega tersebut bisa dipindahkan ke disk lain yang kapasitasnya sudah penuh untuk menambah kapasitasnya sehingga bisa lebih lega.

Lantas, bagaimana cara untuk melakukan partisi? Gampang, dengan bantuan program khusus untuk melakukan partisi. Sehubungan dengan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan rekomendasi program partisi gratisan yang bisa digunakan di komputer yang berbasiskan OS Windows.

1. MiniTool Partition Wizard

Program bernama MiniTool Partition Wizard ini bisa didapatkan secara gratis. Sesuai namanya, program ini bisa digunakan untuk mengorganisir partisi disk pada komputer. Selain bisa mengorganisir partisi, program MiniTool Partition Wizard ini juga bisa digunakan untuk melihat performa drive dan menganalisis penggunaan disk, semuanya bisa dilakukan dengan mudah. Tugas lain yang bisa dikerjakan oleh program ini adalah mengecek file system, migrasi OS ke SSD, mengkloning disk, melakukan konversi MBR ke GPT, dan lain sebagainya. Jika kamu berminat mengunduh program ini maka kamu bisa langsung mengunjungi alamat website berikut ini.

2. EaseUS Partition Master

EaseUS Partition Master juga bisa diandalkan untuk mengorganisir partisi pada sebuah komputer. Program ini dapat membuat partisi baru dengan mudah. Selain membuat partisi baru, EaseUS Partition Master juga bisa digunakan untuk memodifikasi partisi sesuai dengan kebutuhan pengguna. Program ini juga bisa melakukan migrasi OS ke SSD atau HDD. Asyiknya lagi, EaseUS Partition Master juga mampu mengembalikan partisi yang hilang di disk yang tidak dialokasikan sehingga tidak akan ada partisi yang terbuang percuma. Berminat untuk mengunduh program ini? Jika iya maka kamu bisa mengunduhnya di link berikut ini.

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *