ASUS Zenfone Max Pro M2

5 Editor Gambar Vektor Terbaik

Radityo | Aplikasi/Games | 30 Jul, 2019

Ada beragam jenis format file gambar, di mana salah satunya adalah file gambar yang berformat vektor. Nah, bicara mengenai gambar yang memiliki format vektor, jika kamu kebetulan lagi mencari program yang bisa digunakan untuk mengedit gambar vektor, maka kali ini kami memberikan beberapa program yang mungkin bisa kamu andalkan.

Program-program yang kami berikan kali ini tidak hanya bisa diunduh untuk sistem operasi Windows saja, tetapi bisa juga untuk sistem operasi lainnya seperti Mac maupun Linux. Lantas, apa saja program-program tersebut? Berikut informasi lebih lengkapnya.

1. Gravit Designer

Gravit designer mengadopsi user interface yang bersahabat sehingga program ini tergolong mudah digunakan. Menu-menu pengeditan yang ada di dalamnya ditata sedemikian rupa agar mudah untuk ditemukan. Gravit designer sendiri sudah support berbagai jenis warna seperti RGB, HSB, dan CMYK. Selain itu, program ini sudah pasti sanggup melakukan editing gambar vektor secara profesional berkat banyaknya fitur yang dimilikinya. Tertarik menggunakan Gravit designer untuk mengedit gambar vektor? Jika iya maka kamu bisa mendapatkannya melalui alamat website ini.

2. Inkscape

Inkscape merupakan program yang bersifat open source. Program ini sendiri tersedia untuk Windows, Mac, dan Linux. Inkscape juga bisa diandalkan untuk mengedit gambar vektor secara profesional lantaran banyaknya fitur yang dimiliki oleh program ini. Untuk fitur dasar seperti drawing, shape tools, text tool, embedded bitmaps, clones, transformations, grouping objects, dan lain sebagainya sudah dimiliki oleh program ini. Sementara ragam warna yang bisa diakomodasi oleh program ini seperti RGB, HSL, CMYK, dan CMS. Bagi yang berminat, Inkscape bisa didapatkan melalui link ini.

3. Affinity Designer

Program selanjutnya yang bakal membantumu dalam mengedit gambar vektor adalah Affinity designer. Program ini menawarkan tampilan user interface yang terbilang bersih sehingga nyaman saat digunakan untuk mengedit. Affinity designer bisa digunakan untuk mengedit file gambar yang sama secara bersamaan dengan menggunakan beberapa perangkat, seperti komputer windows, Mac, maupun iPad. Langsung saja klik link ini jika kamu ingin mengetahui fitur lain yang dimiliki oleh program ini.

4. Adobe Illustrator

Program yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi namanya karena memang banyak yang menggunakan program ini. Adobe Illustrator akan membantumu dalam mengedit atau menggambar vektor. Program ini dapat digunakan untuk freehand drawing, trace, atau mewarnai ulang gambar yang diimpor guna menjadikan gambar tersebut seperti sebuah karya seni. Selain itu kamu juga dapat membuat desain berupa tulisan dengan beragam tampilan dan gaya yang menarik. Adobe Illustrator sendiri bisa didapatkan di alamat website ini.

5. Sketch

Program terakhir yang kami rekomendasikan adalah Sketch. Selain bisa digunakan secara individu, program ini juga bisa digunakan secara bersama-sama dalam satu tim. Hal itu karena Sketch menyediakan fitur yang memungkinkan orang dalam satu tim untuk berbagi desain, saling memberikan feedback. dan berkolaborasi di dalam satu workspace. Jika kamu ingin mendapatkan program bernama Sketch maka langsung saja klik link ini.