ASUS Zenfone Max Pro M2

5 Software Terbaik Untuk Mengedit Gambar di Mac

Radityo | Aplikasi/Games | 06 Aug, 2019

Bagi yang suka otak-atik alias mengedit gambar pasti memiliki software favorit untuk mengedit. Memang saat ini sudah ada banyak software untuk mengedit gambar, tapi pasti gak semua software tersebut menawarkan fitur yang lengkap.

Nah, bicara mengenai software untuk mengedit gambar, kali ini kami akan memberikan daftar yang berisi 5 software terbaik untuk mengedit gambar di Mac. Apa saja software tersebut? Berikut informasi lebih lengkapnya.

1. Affinity Photo

Software yang satu ini berhasil menjadi Apple App of The Year, itu membuktikan jika Affinity Photo memang bisa diandalkan untuk mengedit gambar. Affinity Photo sendiri banyak digunakan oleh para profesisonal di bidang fotografi. Software ini menawarkan kecepatan, performa mumpuni, dan tingkat presisi yang tinggi dalam pengeditan gambar. Beberapa fitur yang ditawarkan antara lain RAW editing, HDR merge, Panorama stitching, Focus stacking, PSD editing, 360 derajat image editing, dan lain sebagainya. Jika berminat untuk mendapatkan software ini maka kamu bisa langsung mengunjungi link berikut ini.

2. Pixelmator Pro

Software Pixelmator Pro merupakan software selanjutnya yang bisa diandalkan untuk mengedit foto. Software ini menawarkan banyak tool yang bisa digunakan tidak hanya untuk mengedit foto saja, tetapi juga untuk membuat desain grafis, mewarnai, menggambar gambar vector, dan menambahkan efek. Meskipun software ini dapat melakukan banyak hal terhadap sebuah gambar dan memiliki banyak tool, namun Pixelmator Pro dirancang agar mudah untuk digunakan oleh semua orang. Silakan langsung menuju alamat website-nya jika kamu ingin mengunduh software ini.

3. Photoshop

Photoshop merupakan software edit gambar yang terkenal dan banyak digunakan, tidak hanya oleh pengguna biasa saja, tetapi juga oleh para professional. Software ini juga bisa diandalkan untuk membuat atau mengedit desain grafis. Selain itu, Photoshop juga bisa diandalkan tidak hanya untuk mengedit atau meningkatkan kualitas gambar saja, melainkan juga bisa untuk mengedit dan meningkatkan kualitas ilustrasi dan 3D artwork. Bagi yang berminat dengan software ini silakan langsung saja menuju ke alamat website-nya untuk mendapatkannya.

4. GIMP

 

GIMP atau GNU Image Manipulation Program juga bisa diandalkan untuk mengedit gambar di Mac. Software ini bersifat open source dan disediakan secara gratis. GIMP sendiri ditujukan bagi graphic designer, photographer, illustrator, atau scientist. Asyiknya lagi GIMP juga memberikan tool agar pengguna bisa mengedit gambar dengan tingkat resolusi yang tinggi sehingga akan menghasilkan hasil edit yang maksimal. GIMP bisa didapatkan melalui link ini jika kamu berminat untuk mengunduhnya.

5. Krita

Software terakhir yang kami rekomendasikan untuk mengedit gambar adalah Krita. Software ini ditujukan bagi concept artist, illustrators, matte & texture artists, dan VFX industry. Krita sendiri merupakan sebuah software yang bersifat open source dan bisa didapatkan secara gratis. User interface didesain dengan apik dan intuitif. Menariknya lagi pengguna bisa mengatur panel yang berisi tool pengeditan sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pengguna. Bisa dibilang Krita adalah software yang cocok digunakan untuk mengedit dan mengolah gambar animasi. Langsung saja kunjungi link ini jika kamu ingin mendapatkan software ini.