ASUS Zenfone Max Pro M2

Cara Terbaik Untuk Mengembalikan Foto yang Dihapus

Radityo | Android | 09 Aug, 2019

Tidak sengaja menghapus foto penting atau foto yang penuh kenangan? Tenang, kamu gak perlu panik dulu karena foto yang tidak sengaja terhapus tersebut masih bisa diselamatkan. Bagaimana caranya? Tentu saja dengan bantuan sebuah aplikasi khusus.

Yap, untuk saat ini sudah ada beberapa aplikasi recovery yang bisa diandalkan untuk mengembalikan file, termasuk foto yang hilang. Lantas, apa saja aplikasi atau cara yang bisa ditempuh unltuk mengembalikan foto yang sudah dihapus?

1. Gihosoft Free Android Data Recovery

Aplikasi pertama yang bisa digunakan bernama Gihosoft Free Android Data Recovery. Sesuai namanya, aplikasi ini disediakan untuk platform Android. Gihosoft Free Android Data Recovery bisa mengembalikan foto yang hilang baik itu yang berasal dari memori internal perangkat atau dari kartu SD. Asyiknya lagi aplikasi ini bisa dicoba secara gratis. Jika ada yang berminat silakan langsung akses website ini untuk mendapatkan Gihosoft Free Android Data Recovery.

2. Recuva

Aplikasi kedua yang dapat diandalkan adalah Recuva. Aplikasi ini bisa melacak dan mengembalikan data yang sudah terhapus termasuk foto. Asyiknya lagi Recuva bisa mengembalikan data yang terhapus dari beberapa sumber, seperti dari komputer Windows, recycle bin, kamera digital, dan MP3 Player. Apabila kamu ingin menggunakan aplikasi ini untuk mencari dan mengembalikan foto yang sudah terhapus maka bisa langsung mengunjungi link berikut ini.

3. RePicvid Photo Recovery

Aplikasi bernama RePicvid Photo Recovery ini disediakan untuk perangkat Windows dan Mac. Asyiknya lagi aplikasi ini bisa didapatkan secara gratis. Kamu bisa mengandalkan aplikasi ini untuk mengembalikan foto yang terhapus baik itu terhapus dari hard disk, USB drive, SD card, memory card, maupun digital camera. Silakan langsung saja klik link ini jika kamu ingin mendapatkan aplikasi bernama RePicvid Photo Recovery ini.