ASUS ZenBook S UX392 Tawarkan Performa Handal dalam Desain Menawan

Demi menjaga nama besarnya ASUS harus senantiasa menghadirkan produk terbarunya. Nah, kali ini ASUS kembali menghadirkan laptop anyar yakni ASUS ZenBook S UX392. ASUS ZenBook S UX392 sendiri merupakan sebuah ultrabook dengan performa handal yang dibalut dalam desain menawan.

ASUS ZenBook S UX392 dilengkapi layar FHD berukuran 13,9 inci dengan bezel yang sangat tipis di keempat sisinya, di mana hal itu berkat teknologi NanoEdge Display yang ada pada laptop tersebut. Berbekal ukuran bezel yang sangat tipis, ultrabook ini mampu tampil dengan screen-to-body ratio hingga 97%, yang merupakan screen-to-body ratio terbesar di dunia. Menariknya, meski ukurannya sangat ringkas, namun ZenBook S UX392 masih dapat mengusung penyimpanan PCIe x4 SSD hingga 1TB dan baterai berkapasitas sebesar 50Wh. Kapasitas tersebut sanggup menyuplai tenaga hingga 15 jam penggunaan.

“ASUS ZenBook S UX392 merupakan ultrabook paling indah sekaligus powerful yang ada saat ini. Tidak hanya diciptakan secara sempurna, ZenBook S UX392 juga hadir dengan performa tanpa kompromi berkat dukungan 8th Gen Intel® Core™ i7 Processor,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia. “Semua keunggulan tersebut dihadirkan dalam sebuah bodi yang sangat ringkas dan elegan yang akan menarik perhatian semua orang.”

Pada sektor dapur pacu, ASUS ZenBook S UX392 ditenagai oleh prosesor 8th Gen Intel® Core™ i7 yang merupakan prosesor canggih dan terbaik untuk sebuah ultrabook. Prosesor Intel® Core™ i7-8565U yang digunakan di ZenBook S UX392 sanggup bekerja dengan kecepatan pemrosesan hingga 4,6GHz. Selain itu prosesor canggih tersebut juga dilengkapi dengan chip grafis terintegrasi Intel HD Graphics yang hemat daya. Tak hanya itu saja, performa handal laptop ini juga diperoleh berkat penggunaan RAM berkapasitas 16GB.

Performa grafis pada ZenBook S UX392 juga telah di-upgrade berkat kehadiran chip grafis tambahan MX150. Dukungan penyimpanan juga semakin maksimal di ZenBook S UX392 berkat penggunaan PCIe x4 SSD berkapasitas 1TB. Berkat penyimpanan berkapasitas besar yang juga kencang tersebut maka pengguna tidak perlu repot membawa hard disk eksternal atau menyimpan semua file di layanan cloud.

Lantas, bagaimana bisa semua komponen canggih tersebut dimasukkan ke dalam bodi ringkas yang memiliki tingkat ketebalan hanya 12,9 mm saja? Rahasianya terdapat pada penggunaan bahan dan teknik produksi khusus yang dilakukan oleh tim engineering ASUS. Laptop ini menggunakan bahan aluminium yang diproses melalui teknik CNC-milling. Proses yang sangat presisi tersebut membuat ZenBook S UX392 berhasil memiliki ruang yang lebih besar untuk mengusung komponen yang dimilikinya tanpa harus mengorbankan ketahanan dan durabilitas.

ASUS ZenBook S UX392 dibekali dengan layar FHD berukuran 13,9 inci yang ditempatkan pada rangka khusus dengan bezel sangat tipis berkat teknologi NanoEdge Display. Ukuran bezel yang hanya 2,5mm membuat ZenBook S UX392 mampu tampil dengan screen-to-body ratio hingga 97%.

Performa handal yang dimiliki oleh laptop ini berhasil dibalut dalam sebuah desain yang menawan. Seperti yang kita ketahui, lini ZenBook merupakan cerminan dari dedikasi ASUS terhadap teknologi dan desain. ASUS ZenBook S UX392 pun tampil dengan visi yang sama dengan tidak hanya menghadirkan performa terbaik serta bodi paling ringkas di kelasnya. Ultrabook ini juga hadir dengan durabilitas tinggi, bahkan telah menerima sertifikasi uji ketahanan standar militer MIL-STD-810G.

Tidak hanya itu, ZenBook S UX392 kini juga tampil berbeda dari pendahulunya berkat warna Utopia Blue yang terlihat lebih elegan. Nuansa warna perak dengan kesan kebiruan yang ditampilkan sangat menampilkan tema Zen yang merupakan dasar dari desain semua seri ZenBook. Tidak ketinggalan pula tampilan melingkar pada bagian penutup layarnya yang merupakan ciri khas dari sebuah laptop ZenBook.

Selain menawarkan performa handal dan desain menawan, laptop ini juga dirancang demi kenyamanan penggunanya. Hal itu berkat penggunaan ErgoLift Design yang membuat pengalaman mengetik lebih nyaman. Tak ketinggalan, keyboard pada ZenBook S UX392 juga didesain khusus dengan key travel dan layout yang optimal. Menariknya lagi, di bawah keyboard terdapat sebuah touchpad dengan sebuah sensor pembaca sidik jari (fingerprint) yang terintegrasi dengan Windows Hello.

Mengenai urusan konektivitas, laptop ini tetap hadir dengan port USB 3.1 Gen 2 type-A, port USB 3.1 Gen2 Type-C, combo audio jack 3,5mm, dan ada pula slot untuk MicroSD.

Spesifikasi dan Harga ASUS ZenBook S UX392

Main Spec.ASUS ZenBook S UX392
CPUIntel® Core™ i7-8565U Processor (4C/8T, 8MB cache, up to 4.60GHz)
Operating SystemWindows 10
Memory16GB LPDDR3 RAM
Storage1TB M.2 NVMe PCIe SSD
Display13.9″ (16:9) LED backlit IPS FHD (1920×1080) with 72% NTSC, 100% sRGB,

400 nits

GraphicsNVIDIA GeForce MX150 with 2GB GDDR5 VRAM

Integrated Intel HD Graphics 620

Input/Output2 x USB 3.1 Gen 2 Type-C (support fast charging, data transfers and display connectivity), 1 x USB 3.1 Gen 2 Type-A, 1 x MicroSD card reader, 1 x Audio combo jack
CameraHD Web Camera
ConnectivityDual-band 802.11ac Wi-Fi (2×2), Bluetooth 5.0
AudioBuilt-in speaker

Built-in array microphone

Audio by ICEpower

Sonic Master

Harman/ Kardon

Battery50WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion
Dimension31.6(W) x 19.5(D) x 1.29 ~ 1.40 (H) cm
Weight1.1Kg
ColorsGalaxy Blue
HargaRp30.999.000
Warranty2 Tahun Garansi Global
Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *