ASUS Zenfone Max Pro M2

5 Aplikasi Smartphone Terbaik Untuk Pelari

Radityo | Android | 10 Sep, 2019

Lari merupakan salah satu jenis olahraga yang terbilang murah dan mudah untuk dilakukan. Untuk saat ini olahraga lari juga sudah populer, yang hal itu bisa dilihat dari banyaknya event lari yang digelar di berbagai daerah.

Nah, bicara mengenai olahraga lari, ternyata ada lho aplikasi yang khusus diciptakan bagi para pelari, dimana aplikasi tersebut dapat membantu memonitor aktivitas lari para penggunanya. Lantas, apa sajakah aplikasi tersebut?

1. Runkeeper

Aplikasi pertama adalah Runkeeper. Aplikasi ini akan memantau aktivitas kamu, baik itu saat sedang berlari, berjalan, atau aktivitas lainnya. Asyiknya lagi aplikasi ini punya fitur yang bisa digunakan untuk mengatur “goal” atau pencapaian, sehingga hal itu tentu saja bisa digunakan untuk lebih memotivasi kamu. Selain itu, Runkeeper juga punya fitur lainnya seperti fitur yang bisa digunakan untuk menyimpan rute, mencari rute baru, bahkan fitur yang terintegrasi dengan spotify dan iTunes agar kamu bisa mendengarkan lagu kesukaan saat sedang berolahraga. Runkeeper bisa dinikmati oleh pengguna iOS maupun Android, silakan langsung kunjungi website-nya jika kamu ingin mengunduh aplikasi ini.

2. Strava

Aplikasi kedua yang kami rekomendasikan adalah Strava. Aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan oleh para pelari saja, tetapi juga bisa digunakan oleh pesepeda. Strava dapat memantau dan menganalisis aktivitas kamu sehingga kamu bisa berolahraga lari maupun bersepeda dengan lebih baik dan teratur. Selain itu Strava bisa tersinkronisasi dengan beberapa perangkat seperti smartphone, jam tangan pintar, pemantau detak jantung, dan lain sebagainya. Aplikasi ini tersedia baik untuk iPhone maupun smartphone Android, langsung saja klik link ini untuk mengunduhnya.

3. Runalyze

Runalyze juga dapat digunakan untuk memantau aktivitas olahraga lari kamu. Aplikasi ini akan menunjukkan data dan pencapaianmu saat berlari dalam bentuk grafik. Selain itu Runalyze memungkinkan kamu untuk mengatur informasi apa saja yang ingin ditampilkan dan direkam, sehingga kamu akan dapat melihat informasi yang benar-benar berguna buatmu. Silakan langsung menuju ke alamat website-nya jika kamu ingin mengetahui fitur-fitur yang dimiliki oleh Runalyze.

4. Endomondo

Aplikasi bernama Endomondo ini akan membuat smartphone milikmu menjadi personal trainer, sehingga aplikasi ini cocok digunakan untuk beberapa jenis olahraga seperti bersepeda, berjalan, maupun lari. Selain bisa terkoneksi dengan smartphone, Endomondo juga bisa dikoneksikan dengan jam tangan pintar dan alat pemantau detak jantung. Endomondo juga menyediakan fitur untuk mengatur pencapaian atau goal, yang hal itu akan membuatmu semakin termotivasi untuk mencapai goal tersebut. Aplikasi ini sendiri tersedia baik untuk iOS maupun Android, dan kamu bisa mengunduhnya melalui alamat website-nya.

5. Runtastic

Aplikasi terakhir yang kami rekomendasikan untuk memantau aktivitas lari kamu adalah Runtastic. Aplikasi ini akan memberikan informasi penting yang berkaitan dengan olahraga yang lari yang sedang kamu lakukan, seperti informasi mengenai jarak tempuh, waktu, kecepatan, berapa kalori yang terbakar, dan informasi penting lainnya. Selain itu Runtastic juga memiliki fitur yang bisa digunakan untuk mengatur pencapaian atau goal sehingga kamu bisa lebih termotivasi untuk mencapai goal tersebut. Runtastic sendiri tersedia tidak hanya untuk iOS, tetapi juga untuk perangkat Android.