ASUS Zenfone Max Pro M2

5 Aplikasi Musik Pengantar Tidur Untuk Android

Radityo | Android | 09 Sep, 2019

Pernah mengalami insomnia? Atau jangan-jangan hampir setiap hari kamu mengalami insomnia? Tenang, jika ada yang punya masalah susah tidur maka ada beberapa solusi yang bisa dilakukan, salah satunya adalah dengan mendengarkan musik terlebih dahulu.

Yap, musik yang diputar tentu saja yang menenangkan sehingga pendengarnya bisa merasakan ngantuk dan bisa segera tertidur. Apabila kamu gak punya koleksi musik pengantar tidur, maka ada beberapa aplikasi yang menyediakan kumpulan musik slow yang bisa dimanfaatkan sebagai musik pengantar tidur.

1. Relax Melodies: Sleep Sounds

 

Sesuai namanya, aplikasi ini berisi kumpulan musik untuk relaksasi sehingga pendengarnya akan bisa segera merasakan ngantuk dan tertidur. Aplikasi ini memiliki banyak koleksi suara, seperti suara alam, white noise, panduan meditasi, brainwaves, latihan olah pikiran, dan teknik pernapasan. Asyiknya lagi, aplikasi disediakan secara gratis. Silakan langsung saja menuju ke Google Play Store jika kamu ingin mengunduhnya.

2. Ambience Nature Sound

Aplikasi kedua yang bisa digunakan untuk membantu agar cepat tidur adalah Ambience Nature Sound. Aplikasi ini punya banyak koleksi suara termasuk suara alam, suara angin, suara malam, suara api, dan berbagai jenis suara lainnya. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur timer, sehingga jika sudah diatur waktunya maka suara yang diputar akan berhenti secara otomatis dan pengguna bisa tidur dengan lebih nyaman. Jika ada yang ingin mengunduh aplikasi Ambience Nature Sound maka kamu bisa langsung menuju ke Google Play Store.

3. TaoMix 2 – Relax with Nature Sounds

TaoMix 2 – Relax with Nature Sounds juga termasuk aplikasi yang bisa digunakan untuk membantu membuat tertidur penggunanya. Aplikasi ini memiliki alunan musik yang cocok untuk berelaksasi, bersantai, dan sebagai pengantar tidur. Selain memiliki fitur alarm untuk membangunkan pengguna dari tidurnya, aplikasi ini juga punya fitur timer yang berguna untuk mematikan musik jika penggunanya sudah tertidur. Tertarik untuk mengunduh aplikasi ini? Jika iya maka kamu bisa langsung mengunduhnya secara gratis di Google Play Store.

4. Atmosphere: Relaxing Sounds

Aplikasi selanjutnya yang kami rekomendasikan adalah Atmosphere: Relaxing Sounds. Aplikasi ini juga memiliki banyak koleksi suara dan musik yang bisa didengarkan agar pengguna bisa cepat tertidur. Selain cocok sebagai pengantar tidur, suara atau musik yang ada dalam aplikasi ini juga cocok untuk yoga, meditasi, pelepas stress, dan lain sebagainya. Atmosphere: Relaxing Sounds sendiri bisa langsung di-download di Google Play Store.

5. Meditation Music – Relax, Yoga

Terakhir ada aplikasi bernama Meditation Music – Relax, Yoga. Sesuai namanya, aplikasi ini berisi musik bernuansa menenangkan yang cocok didengarkan saat kamu sedang bermeditasi, bersantai, maupun sebagai musik pengantar tidur. Aplikasi ini mengusung user interface yang berdesain sederhana dan sedap dipandang, sehingga pengguna akan dapat mengoperasikannya dengan mudah. Selain itu, koleksi musik yang ditawarkan juga banyak sehingga kamu dapat memilih lagu yang sesuai dengan keinginan. Silakan langsung mengunduh aplikasi ini di Google Play Store secara gratis.