ASUS Zenfone Max Pro M2

Honda e: Mobil Listrik Bergaya Retro Minimalis yang Punya Berbagai Teknologi Terkini

Radityo | Berita | 29 Oct, 2019

Salah satu produsen otomotif asal Jepang, Honda, tentu saja tidak ingin ketinggalan dalam kampanye penggunaan mobil listrik yang ramah lingkungan. Untuk itu Honda punya satu mobil listrik yang sangat menarik. Yap, apalagi kalau bukan Honda e.

Berbeda dengan mobil listrik dari pabrikan lain yang mengusung desain futuristis, Honda e malah mengusung desain bergaya retro minimalis. Namun jangan salah sangka, di balik desainnya yang retro, mobil listrik ini dibekali dengan berbagai fitur modern terkini seperti Honda Parking Pilot dan spion samping yang menggunakan kamera.

Terdapat satu hal menarik yang ditawarkan oleh Honda e, yaitu pengendara dapat melakukan akselerasi dan deselerasi hanya menggunakan satu pedal saja. Itu berarti pengendara Honda e tidak perlu repot-repot selalu memindahkan kaki dari pedal gas ke pedal rem saat ingin melakukan deselerasi.

Mobil ini diciptakan Honda agar menyenangkan dikendarai di dalam perkotaan. Oleh karena itu Honda e mengusung penggerak roda belakang yang memang lebih enak untuk bermanuver. Untuk tenaga yang dimiliki oleh mobil ini bisa dibilang sudah cukup karena motor listriknya sanggup menghasilkan tenaga sebesar 136 PS (type Honde e) dan 154 PS (type Honda e Advance).

Hal menarik lainnya yang dimiliki oleh Honda e juga terletak pada interiornya yang didesain dengan nuansa modern dan terasa lega. Perpaduan tersebut tentu saja membuat kabin mobil ini terasa sangat menyenangkan.