ASUS Zenfone Max Pro M2

Aston Martin Vanquish 25 by Callum: Grand Tourer Aristokrat yang Kencang dan Nyaman

Radityo | Berita | 16 Oct, 2019

Sejak diperkenalkan tahun 2001 silam, Vanquish sukses mencuri perhatian para penikmat otomotif dan kini telah menjadi salah satu model ikonik Aston Martin. Mobil grand tourer asal Inggris tersebut sejak lahir memang sudah terlihat aristokrat. Namun hal itu tidak membuat Callum berhenti untuk melakukan personalisasi sentuhan terhadap Vanquish.

Disebut Aston Martin Vanquish 25 by Callum, mobil ini secara penuh di-endorse oleh Astin Martin. Banyak perubahan yang dilakukan, bahkan Callum mengatakan jika mereka melakukan re-visited, re-imagined, re-designed, re-created, refined dan re-born. Tak tanggung-tanggung, Callum juga menggunakan bahan material baru dan menyematkan teknologi terkini pada Vanquish 25 garapannya.

Angka 25 menunjukkan bahwa Callum menyediakan unit modifikasi Vanquish dalam jumlah yang sangat terbatas. Yap, hanya 25 unit dan dijual secara global. Callum meracik ulang mobil ini agar menjadi grand tourer yang kencang namun tetap nyaman dikendarai.

Sektor kaki-kaki tentu digarap oleh Callum. Peredaman disetel ulang, shockbreaker dimodifikasi, dan anti roll bar berukuran besar dipasang baik di depan dan belakang guna membuat pengendalian menjadi lebih presisi. Sektor lain yang mendapat sentuhan Callum adalah dapur pacu. Mesin V12 bawaan masih dipertahankan. Namun Callum melakukan penyetelan ulang terhadap mesin tersebut. Hasilnya power naik 60 bhp.

Ubahan masih berlanjut di area interior, di mana Callum menggandeng perusahaan fashion mewah asal Inggris, Mulberry. Kerjasama tersebut sukses membuat suasana kabin Aston Martin Vanquish 25 by Callum terlihat lebih atraktif namun elegan.