ASUS Zenfone Max Pro M2

Hadirnya Realme XT Buktikan Bahwa Realme Cocok Untuk Semua Konsumen Indonesia

Radityo | Berita | 24 Oct, 2019

Orang Indonesia atau mungkin kebanyakan orang di seluruh dunia pasti kepingin bisa membeli smartphone berkualitas namun dengan harga yang relatif terjangkau. Melihat hal tersebut, realme sebagai salah satu merek yang saat ini sedang naik daun, terutama di Indonesia, berhasil membuktikan bahwa produk mereka cocok untuk semua konsumen di dalam negeri.

Hal itu dibuktikan dengan hadirnya realme XT, sebuah smartphone yang dibekali dengan quad camera beresolusi 64 MP yang dijual dengan harga relatif terjangkau. Realme menggunakan cara pendekatan yang berbeda, yakni dengan cara memperhatikan kebutuhan pelanggan dengan sangat serius. Melalui produk kelas menengah namun dirancang dengan memperhatikan kualitas, mengusung desain yang eye-catching, dan memiliki spesifikasi terbaru tetapi dibanderol dengan harga yang terjangkau, membuat setiap produk realme selalu diincar oleh konsumen dalam negeri.

Realme memastikan bahwa produknya bisa sampai ke tangan konsumen sesuai dengan apa yang ditawarkan pada saat produk tersebut diluncurkan. Hal itu merupakan kunci utama kesuksesan yang berhasil diraih oleh realme. Realme memiliki empat kunci penting untuk diperhatikan yaitu stok, harga, layanan, dan kejutan yang real.

“Menyediakan dan memastikan stok, harga, layanan, dan kejutan yang real adalah kunci kesuksesan kami hari ini, dan kami akan terus melakukan pendekatan yang sama untuk semua produk kami. Tidak heran jika realme disambut hangat oleh banyak orang Indonesia hanya dalam waktu satu tahun. Itu semua karena kami memperhatikan mereka dengan serius, kami tahu mereka menginginkan produk yang bagus dan kami memastikan mereka bisa mendapatkannya dalam waktu dekat dari saat kami meluncurkan sebuah produk,” kata Palson Yi – Brand Manager realme Indonesia.

Pada dasarnya faktor paling krusial saat sebuah brand memutuskan untuk ikut bersaing di pasar smartphone Indonesia adalah ketersediaan produk. Selama satu tahun yang lalu, realme telah menunjukkan keseriusan dan kemampuannya untuk senantiasa menyediakan stok barang di pasar dalam waktu yang cepat setelah diluncurkan, bahkan hingga Papua sekalipun. Meskipun realme merupakan pendatang baru, namun brand tersebut menunjukkan keseriusannya untuk memperkokoh pondasi bisnisnya di Indonesia. Itulah sebabnya realme melakukan investasi dan berbagi dengan pabrik Oppo di Tangerang guna memastikan bahwa stok barang di pasar akan selalu aman.

Selain itu, faktor kenapa realme berhasil memikat para anak muda di Indonesia karena realme menjual produknya dengan harga yang bersahabat dan realme berhasil menjaga harga tersebut tetap stabil di pasar.

Realme selalu menaruh perhatian pada kualitas produknya dan selalu menawarkan layanan purna jual yang layak. Apa yang realme lakukan hanya dalam satu tahun di layanan purna jual adalah sampai saat ini realme memiliki 116 pusat layanan purna jual yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Itu berarti pelanggan di setiap kota di Indonesia bisa mendapatkan layanan purna jual dengan mudah. Tidak hanya itu saja, saat ini realme juga telah memperkenalkan layanan perbaikan instan, “Call me Service”, dan tahun ini akan membuka 11 layanan purna jual resmi di setiap kota besar yang ada di Indonesia.

“Memberikan pilihan produk terbaik di kelasnya adalah salah satu filosofi utama kami. Dengan setiap peningkatan, realme berupaya menghadirkan lebih banyak pilihan kepada konsumen. Spesifikasi, fitur, dan kinerja yang selalu ditingkatkan di setiap peluncuran produk baru. Realme XT adalah bukti kami bahwa kami tidak hanya memikirkan harga yang terjangkau, tetapi kami juga memperhatikan semua aspek meskipun masih dapat memberikan harga yang terjangkau,” tambah Palson.

Untuk tetap membuktikan eksistensinya di pasar Indonesia, dalam waktu dekat ini realme akan terus melampaui batas kinerja, desain, dan kualitas secara bersamaan untuk menyampaikan semangat “Dare to Leap”, dan menghadirkan kejutan serta kemungkinan tak terbatas bagi anak muda. Kedepannya realme akan meluncurkan smartphone premium yang dilengkapi dengan spesifikasi flagship terbaik, mulai dari penggunaan prosesor Snapdragon 855 Plus dan solusi pengisian cepat terbaru. Selain itu akan diterapkannya koneksi 5G pada produk tersebut. Nantinya Realme akan menjadi salah satu merek smartphone pertama yang mengadopsi teknologi konektivitas 5G besutan Qualcomm.