ASUS Zenfone Max Pro M2

Porsche Taycan: Handling Menyenangkan, Performa Mengagumkan

Radityo | Berita | 28 Oct, 2019

Sebagai brand mobil papan atas Porsche juga peduli dengan isu yang berhubungan dengan lingkungan. Oleh karena itu Porsche segera ambil aksi untuk kelestarian lingkungan dengan cara menghadirkan mobil listrik. Yap, ini dia Porsche Taycan.

Meskipun terlahir sebagai sebuah mobil listrik, namun Taycan tetaplah mobil buatan Porsche yang sudah tentu menawarkan kenikmatan berkendara khas Porsche. Selain itu mobil ini juga menyimpan tenaga yang besar, tenaga yang sudah lebih dari cukup untuk menguji adrenalin pengendaranya.

Taycan masih mengusung bahasa desain khas mobil Porsche. Kesan futuristis tidak hanya ditampilkan melalui desain eksteriornya saja, melainkan pada desain interiornya juga.

Porsche menawarkan Taycan dalam tiga model, Taycan 4S, Taycan Turbo, dan Taycan Turbo S. Model paling basic yakni Taycan 4S dibekali dengan motor listrik berdaya maksimal hingga 390 kW (Overboost Power with Launch Control). Akselerasinya tidak bisa dianggap lambat karena dari 0-60 mph tuntas dalam waktu 3,8 detik. Sedangkan untuk kecepatan puncak yang berhasil diraih mencapai 155 mph.

Model kedua adalah Porsche Taycan Turbo. Model ini tentu saja lebih kencang dari Taycan 4S karena motor listriknya sanggup menghasilkan tenaga hingga 500kW (Overboost Power with Launch Control). Tenaga sebesar itu membuat mobil ini melaju dari 0-60 mph hanya dalam waktu 3 detik saja. Untuk kecepatan maksimalnya sendiri berada pada 161 mph.

Nah, model paling gahar adalah Taycan Turbo S yang memiliki luapan tenaga hingga 560 kW (Overboost Power with Launch Control). Dari kondisi diam hingga menyentuh kecepatan 60 mph tuntas hanya dalam waktu 2,6 detik saja. Taycan Turbo S sendiri sanggup melaju hingga menyentuh kecepatan 161 mph.

Hadirnya Taycan tentu saja menjawab keraguan bahwa mobil listrik pun tetap bisa menawarkan keasyikan berkendara berkat performa yang luar biasa.