ASUS Zenfone Max Pro M2

Volkswagen ID.3: Sebuah Simbol yang Menandai Era Baru VW

Radityo | Berita | 06 Nov, 2019

Sebagai salah satu merek besar di dunia otomotif Volkswagen tidak ingin ketinggalan untuk berpartisipasi dalam menghadirkan mobil listrik. Inilah dia Volkswagen ID.3. Diperkenalkan pertama kali dalam gelaran International Motor Show (IAA) di Frankfurt, mobil listrik ini disebut menawarkan ruang kabin yang lebih lega dari kompetitor lain di kelasnya dan menetapkan standar baru di kelas tersebut.

Hadirnya Volkswagen ID.3 sekaligus menjadi sebuah simbol yang menandai era baru dari pabrikan asal Jerman tersebut. Selain itu Volkswagen ID.3 merupakan model mobil pertama VW yang mengusung teknologi listrik murni. Hal itu membuatnya menjadi sebuah kendaraan yang tidak memiliki emisi. Asyiknya lagi Volkswagen ID.3 merupakan mobil yang hemat daya sehingga bisa dikendarai dalam jarak yang jauh.

Pada dasarnya Volkswagen ID.3 didesain agar nyaman dan handal untuk penggunaan sehari-hari. Hal itu terlihat dari dimensinya yang kompak. Namun meskipun begitu Volkswagen ID.3 menawarkan ruang kabin yang lega.

Bisa dibilang Volkswagen ID.3 memadukan antara desain yang inovatif serta teknologi modern. Hal itu terlihat dari instrumen di interior yang serba digital. Contohnya adalah penggunaan layar berukuran 10 inch yang dapat menginformasikan semua informasi yang dibutuhkan pengemudi.

Volkswagen ID.3 ditawarkan dalam tiga model yang dibedakan dari kapasitas baterainya. Model dasar mengusung baterai 45 kWh dan sanggup berjalan hingga 330 km. Model kedua memiliki baterai berdaya 58 kWh dan mampu menempuh jarak hingga 420 km. Sedangkan model ketiga dibekali baterai 77 kWh dan memiliki jarak tempuh sejauh 550 km.