ASUS Zenfone Max Pro M2

Audi RS Q3 dan RS Q3 Sportback: SUV Compact Bertenaga Gahar

Radityo | Mobil | 05 Dec, 2019

Saat ini sudah ada beberapa SUV yang memiliki performa kencang layaknya sportscar, contohnya adalah Audi RS Q3 dan RS Q3 Sportback. Keduanya merupakan SUV compact yang menyimpan tenaga gahar di balik kap mesinnya. Menariknya lagi, baik RS Q3 maupun RS Q3 Sportback sama-sama memiliki desain yang sangat sporty.

Ditenagai oleh mesin 5 silinder berkapasitas 2,5 cc, mobil ini dapat memuntahkan tenaga hingga 400 hp dan torsi sebesar 480 Nm. Angka tersebut tentu saja sudah sangat baik untuk sebuah SUV. Akselerasinya pun tidak main-main. Dari kondisi diam hingga meraih kecepatan 100 km/jam sanggup tuntas dalam waktu 4,5 detik. Sementara untuk kecepatan maksimal dibatasi pada angka 250 km/jam, atau bisa mencapai 280 km/jam dengan optional. Raihan tersebut tentu saja juga berkat dukungan dari sistem penggerak quattro all wheel drive yang diadopsi oleh kedua mobil ini.

Menengok desain eksteriornya bisa dibilang kedua SUV compact ini terlihat sangat apik dan menggugah selera. Namun khusus untuk RS Q3 Sportback, mobil ini dirancang dengan atap yang lebih landai sehingga membuatnya nampak seperti sebuah SUV Coupe. Kesan sporty juga masih berlanjut hingga ke dalam interior. Audi merancang kabin kedua SUV ini sangat driver oriented, sehingga pengendara akan terasa sangat betah saat memacunya di jalan. Pemilihan material yang digunakan juga premium, dan hal itu membuat aura kabin menjadi semakin menyenangkan.