RM Sotheby's Lamborghini Zagato Raptor Concept: Mobil Lamborghini Paling Elegan Kini Dilelang

Radityo | Motor | 20 Dec, 2019

Lamborghini Zagato Raptor Concept merupakan sebuah mobil konsep yang tidak pernah masuk jalur produksi. Diperkenalkan pertama kali dalam gelaran Geneva Motor Show tahun 1996, mobil konsep ini hadir mengisi jeda antara Lamborgini Diablo dan Canto. Tampilannya sendiri terlihat lebih elegan ketimbang Diablo. Dan ya, Lamborghini Zagato Raptor Concept kini dilelang di rumah lelang RM Sotheby’s.

Desain Lamborghini Zagato Raptor Concept memang elegan. Maklum saja, mobil ini merupakan mobil pertama yang didesain sepenuhnya secara digital. Lamborghini Zagato Raptor Concept mengambil basis transmisi milik Diablo VT, yakni manual 6-percepatan. Untuk sektor dapur pacu dipercayakan pada mesin berkapasitas 5,7 liter berkonfigurasi V12.

Bobotnya lebih ringan jika dibandingkan Diablo, bahkan mencapai 300 kg lebih ringan. Hal itu berkat penggunaan bodi yang terbuat dari material carbon fibre serta velg yang terbuat dari material magnesium. Berkat bobotnya yang ringan mobil ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam jangka waktu 4 detik saja. Sedangkan kecepatan puncaknya dikabarkan mencapai 200 mph.