Sony Xperia 8: Smartphone Papan Tengah dengan Fitur Layar Lebar Desember 2019

Radityo | Devices | 10 Dec, 2019

Sony kembali menghadirkan smartphone anyar yang akan bersaing di kelas menengah. Yap, Sony Xperia 8. Smartphone tersebut telah meluncur pada bulan Oktober lalu dan diharapkan dapat menarik minat konsumen dengan beberapa fitur yang dimilikinya.

Sony Xperia 8 dibekali dengan layar seluas 6 inci dengan aspek rasio 21:9 yang tentu saja akan membuat pengguna merasa dimanjakan saat sedang menikmati konten multimedia. Agar layar tersebut tidak mudah tergores maka Sony melapisinya dengan Corning Gorilla Glass 6. Tidak hanya di depan, lapisan Gorilla Glass 6 juga diberikan di panel belakang.

Fitur lain yang ditawarkan oleh smartphone ini adalah kehadiran dua buah kamera di belakang, yang masing-masing memiliki resolusi 12 MP dan 8 MP. Kamera tersebut juga memiliki kemampuan zoom optik hingga 2x.

Bagi penyuka musik berkualitas tinggi, smartphone ini selain punya jack audio 3,5 mm juga punya teknologi transmisi LDAC yang dapat digunakan untuk menikmati audio beresolusi tinggi, bahkan secara nirkabel. Selain itu, Sony Xperia 8 juga sudah mendapatkan sertifikasi tahan air IPX5/8 dan sertifikasi tahan debu IP6X. Sementara dari segi spesifikasi, smartphone ini diotaki oleh chipset Snapdragon 630 yang dipadukan dengan pilihan RAM 4 GB atau 6 GB.