Google Release Update Android 12 Beta 4.1 dengan Perbaikan Banyak Bugs

  • Share
Android 12 Beta 4 1 Rilis Dengan Banyak Bugs Fix
Android 12 Beta 4 1 Rilis Dengan Banyak Bugs Fix

NGONOO.com; Android 12 sudah hampir mencapai Final Release, nah di Android 12 Beta 4 kemarin pengguna menemukan beberapa bugs yang lumayan mengganggu, dan Google bergerak cepat dengan merilis Android 12 Beta 4.1 dengan memperbaiki bugs2 tersebut.

Android 12 Beta 4 yang rilis kemarin sebenarnya sudah lumayan stabil kecuali ada beberapa bugs yang signifikan seperti layanan VPN yang tidak bisa berfungsi dengan semestinya dan juga beberapa tampilan UI/UX bugs yang membuat penggunaan Android 12 menjadi tidak nyaman.

Secara Details ini Change Logs Android 12 Beta 4.1 (25 Agustus 2021

Jika kalian sudah menggunakan versi Beta atau Developer Preview kalian akan otomatis mendapatkan update lewat OTA (Over-the-Air) update ke Android 12 Beta 4.1 ini, dan berikut ini adalah daftar perubahan-perubahan minor nya

  • Fixed an issue that caused some devices to get stuck in a boot loop after restarting the device. (Issue #193789343)
    Perbaikan dari Masalah yang membuat Device menjadi Boot Loop setelah Restart Device
  • Fixed an issue where heads-up notifications were sometimes not shown, requiring the user to swipe into the notification drawer to view them. (Issue #196264672)
    Perbaikan Masalah dimana Notifikasi kadang tidak muncul dan perlu pengguna untuk swipe terlebih dahulu untuk melihatnya
  • Fixed an issue where the device volume controls sometimes did not work when casting. (Issue #196528545)
    Perbaikan masalah  dimana Volume Control terkadang tidak berfungsi ketika dipakai untuk Casting
  • Fixed an issue where Face Unlock did not work on some devices. (Issue #189819846)
    Perbaikan isu dimana Face Unlock tidak berfungsi untuk beberapa device
  • Fixed an issue that prevented users from granting the Nearby Devices permission to the Phone app in settings. Users who are experiencing a crash loop with the Phone app when trying to make a call over Bluetooth can now grant the required permission. To do this, long press the Phone app and tap App info, then go to Permissions > Nearby devices and select Allow. (Issue #196325588)
    Perbaikan isu layanan Nearby Device yang tidak berfungsi dan ini berhubungan dengan aplikasi lain seperti Aplikasi Telpon, dan sejenisnya.
  • Fixed an issue where, after connecting the phone to a VPN, the phone could not connect to the internet. (Issue #196237480)
    Perbaikan isu dimana layanan VPN aktif tapi membuat Device tidak bisa terhubung ke internet (VPN) tidak berfungsi

Material You adalah salah satu UI/UX yang digadang-gadang Google akan memberikan banyak perubahan tampilan di Android 12, peningkatan Fitur Auto Theme Engine yang disempurnakan dengan UI/UX yang berbeda dengan Generasi Android sebelumnya membuat Android 12 ini terasa baru. Warna-warna palet yang digunakan juga bisa menyatu dengan Wallpaper dan banyak sekali hal-hal details dari Android 12 yang Google perkenalkan dan pertaruhkan.

Timeline Jadwal Rilis Android 12

Google juga telah memberikan Timeline yang jelas dan terukur waktu rilis Android 12 dari Developer Preview – Beta sampai Final seperti Infographics dibawah ini.

Jadwal Rilis Android 12 Dari Devoper Preview Final Release
Jadwal Rilis Android 12 Dari Devoper Preview Final Release

Gimana? Apa kalian termasuk pengguna Layanan Beta? Termasuk Sistem Operasi? Kalau penulis sendiri iya walaupun kadang harus menerima REWELnya aplikasi yang belum support dan bugs-bugs yang tidak nyaman sering muncul.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.