iPhone 13 Belum Menggunakan Touch ID dan Tetep dengan Face ID

  • Share
Touch ID Batal Hadir Di IPhone 13
Touch ID Batal Hadir Di IPhone 13

NGONOO.com; iPhone 13 menurut Tech Geek Mark Gurman, tidak akan hadir dengan Touch ID yang sempat digadang-gadang akan hadir kembali dikarenakan Pandemi COVID-19 dimana penggunaan Mask membuat Face ID menjadi useless. Tapi dari Podcast tersebut Gurman menyamapaikan kalau masih ada kendala dengan Touch ID in Display Sensornya, jadi besar kemungkinan fitur itu belum akan hadir di Keluarga iPhone 13 atau iPhone 12s nantinya.

Dalam Tulisannya Gurman mengatakan demikian

“While Apple had tested in-screen Touch ID for the next flagship iPhones, it won’t make the cut this year. I believe Apple is all-in on Face ID for its higher-end iPhones and its long-term goal is to implement Face ID in the display itself.”

Nah kurang lebih demikian, tapi seperti dikutip dari Bloomberg juga kalau masih ada kemungkinan Apple akan memberikan opsi untuk iPhone 13/12s Entry Level dan High Level dengan opsi kurang lebih seperti dibawah ini

  • iPhone dengan harge lebih mahal akan punya fitur in-screen Face ID, sedangkan versi Low-End akan memiliki Face ID dengan nothc seperti sekarang (dengan ukuran lebih kecil)
  • iPhone Premium (harga lebih mahal dengan in-screen Face ID, sedangkan low end akan dapat in-screen Touch ID

Tapi itu semua masih berupa Rumor dan belum ada kepastian sampai Apple Event September 2021 atau October 2021 nanti benar2 dilaksanakan.

Beberapa Rumor iPhone 12s atau iPhone 13 yang sudah cukup banyak beredar adalah Layar dengan Notch lebih kecil, Layar dengan Refresh Rate 120hz dan juga versi Pro dengan Kapasitas hingga 1TB dan tentu saja Chip baru A15 Bionic dan tentu saja Sensor Kamera yang baru.

Sementara itu Apple Analyst Ming-Chio Kuo mengatakan kalau in-screen Touch ID besar kemungkinan baru akan diperkenalkan di Tahun 2022 nanti.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.