Cara Mencoba Fitur Baru AirPod Pro

  • Share
Apple AirPod Pro
Apple AirPod Pro

NGONOO.com AirPod Pro in-ear besutan Apple ini Pertama kali rilis di 30 Oktober 2019 atau lebih dari Satu Tahun Setengah tepatnya 20 Bulan yang lalu. Dan belum ada tanda2 versi keduanya akan hadir. AirPod Pro terbukti masih menjadi idaman para Apple Fanboy untuk urusan Earphone. Fiturnya yang masih kekinian bahkan sampai sekarang.

Nah sejak bulan Juli 2021 kemarin Apple resmi memperkenalkan Firmware Beta untuk para Apple Developer, diharapkan dengan adanya Beta Firmware ini para pengembang Apple bisa mencoba fitur2 dan peningkatan apa yang Apple berikan di AirPod Pro ini. Untuk mencoba dan menikmati Fitur Beta dari Firmware AirPod Pro ini cukup mudah.

Catatan yang kami liat dari Wikipedia ini AirPod Pro Firmware update resmi terakhir di April 2021 kemarin dengan Kode 3E751. Reviewer banyak menanggapi sangat positif tentang kualitas AirPod Pro ini. Memang buat para Audiophile suaranya bukan yang masuk kategori Istimewa. Tapi AirPod Pro juga tidak mengecewakan, fitur nya usable banget dan suaranya cocok untuk masyarakat kebanyakan.

Cara untuk mencoba Firu Baru AirPod Pro dengan update Firmware ke Beta. Cara untuk melakukannya, cukup masuk ke website Apple Developer kemudian masuk ke menu Download > More Download dan silahkan Download AirPod Pro Beta dan ikuti petunjuknya.

Download AirPod Pro Beta 2
Download AirPod Pro Beta 2

Nah di Agustus ini sebenarnya firmwarenya Beta 2 (4A362b) rilis di 31 Juli 2021 ada peningkatan yang Apple berikan di AirPod Pro. Seperti dilangsir di MacRumors adalah adanya peningkatan Conversation Boost yang mana di Beta 1 belum tersedia. Conversation Boost adalah fitur yang nantinya akan hadir di iOS 15 (bisa dicoba versi Public Beta) yang mana menggunakan mikrofon beamforming di AirPods Pro‌ untuk meningkatkan tingkat volume percakapan, yang ideal bagi mereka yang memiliki gangguan pendengaran ringan hingga sedang.

AirPod Pro Firmware Beta 1 menghadirkan fitur FaceTime dengan Spatioan Audio (suara 3D) dan juga Ambient Noise Reduction yang mana fitur itu juga akan hadir di iOS 15 nantinya. Yang rodo ra kepenak itu, untuk menikmati AirPod Pro Beta ini harus menjadi Developer Apple yang nggak murah dan butuh menggunakan Xcode untuk proses installasinya. Dan tentu saja untuk make Xcode butuh perangkat Mac (MacBook, MacBook Air, MacBook Pro, iMac, MacPro)

Catatan: Apple Sendiri sudah wanti-wanti kalau kita asal install profile dan kita bukan Developer beneran (make profile orang lain) akan membuat kita kehilangan Garansi dari AirPod Pro kita.

Daya Tahan Baterai AirPod Pro

AirPod Pro memang bukan yang terlama tapi lumayan nyaman digunakan seharian 24 Jam (selama terhubung dengan Case) berikut kurang lebih Daya Tahan baterainya.

Apple AirPod Pro
Apple AirPod Pro
Daya Tahan Baterai AirPod Pro
Daya Tahan Baterai AirPod Pro

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.