Memilih Layanan Hosting Terbaik untuk Website dan Blog

  • Share
Memilih Layanan Hosting Murah Dan Terbaik
Memilih Layanan Hosting Murah Dan Terbaik

NGONOO.com; Memilih Layanan Hosting Terbaik untuk Website dan Blog tentu saja memerlukan telaah dan juga kajian mendalam. Karena Website dan Blog yang kita kelola sebisa mungkin akan mudah diakses dan juga tidak membuat kecewa pelanggan atau yang akses website maupuĀ  blog kita.

Saat ini banyak sekali layanan server hosting yang tesedia di pasaran, mulai dari Shared Hosting, VPS Hosting, Dedicated Hosting dan masih banyak lagi. Belum lagi teknologi yang digunakan setiap layanan hosting juga bervariasi dan berbeda-beda baik itu dari sisi lokasi server, sisi hardware yang digunakan di server tersebut, perangkat apa saja yang dipakai (misalnya Hardware simpannya menggunakan IDE atau SATA, menggunakan HDD atau SSD) dan masih banyak lagi.

Kalau kita memerlukan kecepatan dan juga kenyamanan, faktor selain koneksi server hosting yang kita pilih juga harus cepat, hardware dari sisi media simpan juga harus terkini, misalnya kita harus memastikan cari hosting dengan teknologi SSD, kenapa SSD? SSD yang dikenal juga dengan Solid State Drive ini mempunyai kecepatan akses yang luar biasa, dibandingkan dengan teknologi lama HDD atau yang dikenal dengan Hard DiskDrive, atau bahasa mudahnya teknologi dengan Media Cakram Disk yang mana pembacaannya seperti kita biasa membaca CD (Compact Disk) data kita ditaruh dalam lingkaran Disk tadi yang ketika membaca alat baca akan mencari lokasi data kita.

Yang tak kalah penting juga, adalah harga. Kita harus jeli dan bisa memastikan kalau kita beli hosting yang paling murah dengan Dukungan Teknologi Hosting Terkini. Untuk memastikan kalau website atau blog yang kita kelola akan mendapatkan kecepatan prima dan memuaskan.

Memilih Dan Memilah Layanan Hosting Murah Dan Bagus
Memilih Dan Memilah Layanan Hosting Murah Dan Bagus

Sangat berbeda dengan SSD yang cara kerjanya mirip dengan USD Drive karena data kita disimpan di Chip seperti halnya teknologi RAM (Random Akses Memori). Kurang lebih cara kerja SSD seperti dibawah ini.

Berikut ini Cara Kerja SSD

  • Menemukan block yang kosong dan cukup untuk menampung data.
  • Melakukan reset pada block tersebut.
  • Menuliskan data pada block yang diperlukan.
  • Mengisi sisa ruang yang masih kosong dengan data baru.

Jauh lebih cepat, karena tidak perlu metani data, tapi data sudah dipetakan di Chips, Komputer tinggal meminta perintah akses ke lokasi dan data akan disediakan. Jauh lebih cepat dibanding HDD tersebut. Nah layanan Hosting dengan Teknologi SSD ini masih terbatas.

Dukungan Layanan Cloud Hosting

Selain kita wajib dan memastikan teknologi hardware (pastikan SSD) kita juga harus pastikan dukungan fitur lainnya. Misalnya apakah layanan hosting tersebut juga mendukung Cloud Hosting? Cloud Hosting adalah Layanan Hosting Terkini dimana kurang lebih penjelasan Cloud Hosting seperti ini, Cloud Hosting sebenarnya adalah pengembangan dari Shared Hosting tapi dengan Resource yang digunakan menggunakan Resource Virtual Private Server (VPS) yang terbagi ke dalam beberapa hardware terpisah, jadi ketika ada salah satu Hardware kita ada masalah, masih ada backup hardrware lainnya, jadi layanan Website/Blog kita tidak sampai down karena masih ada Cloud Server yang menghandle website kita tersebut.

Jadi dengan memilih Layanan Hosting yang mendukung teknologi SSD, dukungan Cloud Hosting dan Harga yang Ramah di Kantong adalah beberapa poin yang layak kita masukkan dalam list sebelum kita memutuskan hosting di layanan yang tepat. Dengan memilih yang tepat, kita akan memiliki Website dan atau Blog yang diakses dengan lebih cepat dan nyaman.

Sumber Gambar Image by Colossus Cloud from Pixabay

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.