Sekarang FaceID Bisa Unlock iPhone walaupun menggunakan Masker

Apple IOS 15 4 Dukungan FaceID Dengan Masker
Apple IOS 15 4 Dukungan FaceID Dengan Masker

FaceID yang sejak pandemi sempat menjadi ejekan karena kemampuannya yang berkurang drastis dikarenakan tidak berfungsi dengan baik karena pengguna iPhone menggunakan Masker. Kemudian Apple mencoba mencari solusi dengan menggabungkan Apple Watch untuk bisa berfungsi FaceID nya. Sekilas seperti sebuah solusi, akan tetapi ada masalah lagi, kalau di Luar Sana tidak semua pemilik iPhone itu memiliki Apple Watch.

Nah kemudian Apple mencoba mencari solusi lainnya, Dengan Teknologi yang ada iPhone kalian bisa di unlock walaupun kalian menggunakan Masker. Sayangnya Fitur ini hanya bisa di untuk iPhone 12 keatas (sebuah keputusan Apple Marketing yang menarik dan sangat Khas Gaya Apple).

Untuk bisa menikmati FaceID dengan Masker ini pemilik iPhone saat ini baru bisa mencoba dengan Apple Developer Beta iOS 15.4, jika kalian mau mencoba dan KEBETULAN belum menjadi Developer, kalian bisa Download Profile Developer di BetaProfiles.com

Website Beta Profiles ini menyediakan Beta tidak hanya untuk iPhone, tapi juga untuk iPad, untuk Apple Watch dan untuk MacOS. Selain fungsi FaceID dengan Masker fitur2 lain yang Apple coba hadirkan di iOS 15.4 seperti Universal Control di iPadOS, Universal Control adalah fitur spesial dimana MacOS dan iPadOS bisa saling interaksi, misalnya ketika menggunakan Mouse di MacOS bisa juga kontrol di iPad begitu juga sebaliknya.

Dan berikut Fitur2 baru di iOS 15.4 Beta

Emoji Baru IOS 15 4 Beta
Emoji Baru IOS 15 4 Beta
  • Widget Baru di Dompet/Wallet App iPhone dimana akan menampilkan Balance dari Pemilik Apple Card (yang besar kemungkinan di Indonesia belum menikmatinya.
  • Ketika kalian menggunakan AirPods atau Bluetooth Headphone dan menerima panggilan, kualitas audio akan otomatis menyesuiakan
  • Ada kurang lebih 30 Emoji Baru
  • Pengguna bisa menberikan Catatan dari iCloud Keychain, sebuah fitur yang sudah banyak dimiliki oleh Password Manager dari Aplikasi pihak ketiga
  • Dukungan Teknologi Passkey yang baru dan dikembangkan dengan fitur lebih baik.
  • tvOS 15.4 juga memberikan dukungan lebih baik ke perangkat lain (iPhone(
  • Konon di iOS dan iPad 15.4 ini ada dukungan Kontroller Sony DualSense
  • Ada dukungan Data Digital Vaksin COVID-19 untuk negara EROPA dengan format EU DCC (Digital COVID Certificate) saya harap PEDULI LINDUNGI bisa support juga tapi kok saya belum yakin
  • SharePlay sekarang menjadi opsi dari lembar berbagi bawaan. Perhatikan bahwa ini hanya akan muncul di aplikasi yang mendukung SharePlay.
  • Kartu mengambang AirPods sekarang menampilkan sedikit (R)/(L) dan ikon casing pengisi daya saat kedua bud dan casing ditampilkan, tetapi bud memiliki status yang berbeda.
  • iPadOS 15.4 menyertakan opsi Kecerahan Keyboard baru yang dapat ditambahkan ke Pusat Kontrol.
  • Anda sekarang dapat memilih apa yang ditampilkan di tampilan “Berikutnya” untuk aplikasi TV, termasuk opsi untuk “Bingkai Foto” atau “Seni Poster”.
  • Untuk aplikasi Notes, Anda sekarang dapat memilih apa yang terjadi untuk “Gesek Pojok Kiri” dan “Gesek Pojok Kanan.” Pilihannya adalah Quick Note, Screenshot, dan Off.

Dan masih banyak lagi, jika kalian menemukan hal yang baru di iOS 15.4 tinggalkan informasi di Komentar dibawah yes?

 

Nurudin Jauhari

Nurudin Jauhari

Total posts created: 385
Petani dari @DesaPonjong yang suka wira-wiri dan ngetuit di @jauhari. Abahe @YahsfaJauhar dan @ShaffiyaJauhar. Kalau lagi BERLING *Nek Kober Orang Eling nek Eling ora Kober* bikin Tema WordPress

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *