Daftar Chromebook yang akan Mendukung Steam pada Chrome OS

  • Share
Chromebook Yang Mendukung Steam
Chromebook Yang Mendukung Steam

Google mulai merilis daftar beberapa Chromebook yang nantinya akan mendukung Steam pada saat peluncurannya. Steam sendiri merupakan salah satu platform game paling populer yang ada pada Windows, Mac, dan Linux, namun tidak untuk Chromebook. Bahkan di Chromebook dengan spesifikasi tertinggi pun, pengguna tetap tidak dapat memainkan game apa pun.

Namun sebuah kabar baik datang untuk pengguna Chromebook yang nantinya akan mendukung Steam. Seperti mengutip dari laman 9to5google, bahwasanya Google menambahkan model yang didukung dalam perubahan kode terbaru. Sepertinya Steam untuk Chrome OS memiliki kode nama “Borealis,” mungkin sedang dalam perjalanan kembali sejak bulan Desember lalu. Melalui informasi tersebut, terlihat dalam kode sumber yang mengungkapkan bahwa sistem operasi akan memiliki saluran yang stabil dan beta untuk integrasi Steam.

Sejauh ini, daftar tersebut sebagian besar terdiri dari Chromebook Acer dan Asus, HP, dan entri misterius untuk apa yang tampak seperti Chromebook Lenovo yang belum dirilis.

Inilah Daftar Chromebook yang akan Mendukung Steam pada Chrome OS

  • Volta – Acer Chromebook 514
  • Volet – Acer Chromebook 515
  • Voxel – Acer Chromebook Spin 713
  • Delbin – ASUS Chromebook Flip CX5
  • Drobit – ASUS Chromebook CX9
  • Elemi – HP Pro c640 G2 Chromebook
  • Lindar – Lenovo’s mystery Chromebook

Jika Anda sudah tidak sabar untuk menggunakan Steam pada salah satu Chromebook yang tercantum di atas tentunya tidak bisa secepat itu. Beberapa hal penting lainnya adalah bahwa Perangkat Anda harus memiliki prosesor yang tepat dan RAM yang cukup untuk dapat menggunakan Steam tersebut. Dukungan tersebut juga akan memerlukan prosesor Intel Core i5 atau i7 generasi ke-11, dan RAM tidak kurang dari 7 GB.

Kendati begitu, sebenarnya masih ada waktu untuk memperluas daftar model yang didukung sebelum Steam untuk Chrome OS siap diluncurkan. Kemungkinan Google bersusah payah dengan proyek tersebut atas nama memastikannya berjalan lancar, karena angka penjualan Chromebook pada Q4 2021 sangat buruk setelah ledakan yang dipicu pandemi sebelumnya.

Selain itu, Google juga telah mengakui bahwa sekolah membutuhkan kemampuan untuk memperbaiki dan menggunakan kembali perangkat, sehingga game bertenaga uap dapat menghadirkan jalan untuk penjualan baru yang tepat ketika raksasa teknologi itu dapat menggunakannya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.