Google Password Manager Punya Fitur Baru Untuk Menambahkan Catatan pada Password Anda

  • Share
Google Password Manager
Google Password Manager

Google Password Manager atau yang biasa disebut sebagai Pengelola Kata Sandi Google adalah salah satu pengelola kata sandi terbaik untuk Android. Menurut pengguna Reddit yang menggunakan pegangan u/Leopeva64-2, Google sedang mengerjakan kemampuan baru yang memungkinkan pengguna Chrome menambahkan catatan berguna apa pun pada kata sandi yang mereka simpan. Fitur baru ini rupanya sudah tersedia pada Chrome Canary versi 101.

Menambahkan Catatan Pada Kata Sandi Anda
Menambahkan Catatan Pada Kata Sandi Anda from androidcentral

Pembaruan ini membuat pengguna akan lebih nyaman dalam menyimpan kata sandi mereka pada Google. Catatan ini dapat berfungsi bagi Anda untuk menambahkan hal-hal penting terkait dengan Password tersebut yang biasanya sering Anda tidak ingat. Misalnya Anda menyimpan nama pengguna yang menggunakan angka, tentunya Anda tidak bisa mengingat satu persatu jika Anda menyimpan banyak user tersebut. Oleh karenanya dengan tambahan ‘catatan’ mudah bagi Anda untuk memberikan identitas atau nama pada user yang menggunakan angka tersebut.

Dengan asumsi itu ditayangkan untuk semua orang, opsi baru dapat pengguna akses dengan membuka bagian “Edit kata sandi”. Maka sebuah kolom “Catatan” berada tepat pada bagian bawah kredensial yang Anda simpan.

Fitur ini mungkin berguna bagi orang-orang yang membutuhkan metode mudah untuk menyimpan jawaban atas pertanyaan keamanan, misalnya. Namun, tidak jelas atau belum pasti kapan dan apakah itu akan tersedia pada Google Chrome versi publik atau tidak.

Mengingat sebagian besar pengelola kata sandi lain sudah memilikinya, penambahan fitur ini pada Google Chrome bisa dibilang agak terlambat. Namun, bukanlah ide yang buruk untuk menyertakan sesuatu yang akan membantu Anda mengingat informasi sensitif yang terkait dengan kata sandi Anda.

Selain menambahkan catatan, Google tampaknya sedang mengembangkan cara baru untuk memungkinkan Anda menyimpan kata sandi secara manual melalui Chrome. Meskipun ini mungkin tampak seperti tugas yang membosankan pada pandangan pertama, fitur ini dapat banyak membantu dalam memastikan Anda memasukkan kata sandi dan nama pengguna pada situs web tertentu yang belum pernah masuk sebelumnya.

Saat ini, Anda mungkin memperhatikan bahwa beberapa sandi tersimpan pada Google Chrome tidak memiliki detail masuk lainnya seperti alamat email Anda. Namun sepertinya Google akan terus mengembangkan fitur Pengelola Kata Sandinya agar dapat membuat pengguna lebih nyaman.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.