Hasil Norwich Vs Man City: Hattrick Sterling, Bawa Kemenangan The Citizens dengan Skor 4-0

  • Share
Hasil Norwich Vs Man City
Hasil Norwich Vs Man City

Pada laga ke-25 pertandingan Liga Inggris membawa hasil yang maksimal bagi The Citizens (sebutan Manchester City) dengan membawa kemenangan 4-0 tanpa balas. Laga ini mempertemukan Norwich City yang sebelumnya berada pada peringkat ke-18 dengan Man City yang sudah nongkrong pada peringkat ke-1 dalam klasemen sementara. Berkat kemenangan ini, The Citizens menambah poinnya menjadi 63 poin yang menjadikannya tetap kokoh berada di puncak dalam klasemen sementara saat ini.

Laga ini berlangsung di Carrow Road itu berakhir dengan skor 0-4 untuk kemenangan Man City, pada Minggu (13/2/2022) dini hari WIB. Pada laga ini, penyerang The Citizens, Raheem Sterling, tampil impresif dengan mencetak hattrick.

Dalam hal ini, Man City butuh setengah jam untuk bisa membuka keunggulan 1-0 lewat Reheem sterling. Phil Foden kemudian menggandakan skor di awal babak kedua. pada menit ke-70, Sterling kembali mencatatkan namanya di papan skor. Mantan pemain Liverpool itu kemudian mencetak hat-trick pada penghujung laga untuk membawa Man city menang 4-0.

Kemenangan ini semakin menjauhkan Man City dari klub-klub rival mereka dalam perebutan gelar Liga Inggris musim ini. Skuat asuhan Pep Guardiola itu duduk di puncak klasemen yang terpaut 12 poin dari Liverpool yang saat ini berada pada peringkat ke-2. Meski begitu, The Red baru memainkan dua pertandingan lebih sedikit.

Man City tidak menemui kendala yang cukup berarti pada laga ini. Raheem Sterling bermain apik dengan gayanya. Tidak seperti Manchester United yang sering kali berbagi poin kepada tim papan bawah seperti Burnley, namun hal ini tidak bagi Man City. Man City sangat efektif memanfaatkan peluang meraih poin penuh melawan tim papan bawah.

Melihat dari catatan klasemen saat ini, Man City hanya sekali kalah dari 36 laga terakhir melawan tim yang berada dalam zona degradasi. Rincian dari 36 laga itu adalah: 30 kali menang, 5 kali imbang, dan 1 kali kalah.

Faktor ini yang menjadi kunci bagi Man City tetap konsisten bersaing di papan atas klasemen. Man City tak pernah lengah walau lawan yang dihadapi ada di papan bawah.

Susunan Pemain:

Norwich City: Gunn; Williams, Gibson, Hanley, Aarons; McLean, Gilmour, Lees-Melou, Rashica, Sargent; Pukki.

Man City: Ederson; Walker, Dias, Ake, Zinchenko; Fernandinho, Guendogan, Bernardo; Mahrez, Foden, Sterling.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.