Hasil Liga Champions Hari Ini: PSG Berhasil Permalukan Real Madrid pada Putaran Leg Pertama

  • Share
PSG Vs Real Madrid
PSG Vs Real Madrid

Lewat gol dramatisnya, akhirnya Paris Saint Germain (PSG) berhasil mengamankan skor 1-0 dari Real Madrid pada putaran Leg Pertama 16 Besar Liga Champions 2021-2022.

Selama pertandingan, PSG mendominasi jalannya permainan sepanjang 2×45 menit dan sempat memperoleh peluang emas lewat eksekusi penalti Lionel Messi. Namun, sayang tak ada gol yang tercipta.

Karena kesulitan membongkar pertahanan Madrid, PSG akhirnya memasukkan Neymar. Hasilnya, pada menit ke-77 dua peluang langsung tercipta lewat Mbappe. Pada menit ke-86 Neymar yang lolos dari kawalan tinggal berhadapan dengan Courtois, tapi sontekannya malah melambung jauh.

Usaha PSG tak cukup begitu saja, pada menit-menit injuiry time PSG semakin mempercepat roda penyerangannya dan membuat el Real semakin tertekan. Hingga pada menit ke-94, akhirnya PSG baru berhasil menaklukkan Courtois dan menciptakan satu golnya. Skor akhir 1-0 untuk kemenangan PSG dari Gol dramatis yang diciptakan oleh Kylian Mbappe yang kabarnya pemain ini juga menjadi salah satu pemain Real Madrid pada musim depan.

Jika melihat dari statistik penguasaan bolanya, PSG tercatat hingga laga berakhir hampir menyentuh 60 persen. Peluang yang dihasilkannya pun mencapai 20 tendangan, yang mana enam peluang di antaranya tepat mengarah ke arah gawang namun begitu masih belum bisa membobol gawang el Real.

Berkat hasil ini, PSG memiliki peluang lebih besar untuk melaju ke perempat final. Meski demikian, Real Madrid juga tak bisa dicoret begitu saja karena mereka akan menjamu PSG dalam partai putaran leg kedua di Santiago Bernabeu pada 10 Maret mendatang.

Susunan pemain:

Paris Saint-Germain: Gianluigi Donnarumma; Achraf Hakimi, Marquinhos, Presnel Kimpembe, Nuno Mendes; Danilo Pereira, Leandro Paredes, Marco Verratti; Angel Di Maria, Lionel Messi, Kylian Mbappe

Real Madrid: Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy; Luka Modric, Toni Kroos, Casemiro; Marco Asensio, Karim Benzema, Vinicius Junior

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.