Samsung Galaxy S21 akan Terima Pembaruan One UI 4.1 Minggu Depan, Inilah Fitur-Fiturnya!

  • Share
One UI 4
One UI 4

Samsung kabarnya akan segera mungkin untuk menambahkan beberapa fitur dari ponsel Galaxy S22 terbarunya melalui pembaruan One UI 4.1 ke seri Galaxy S21 yang rilis tahun lalu. Seorang keterangan rahasia telah memberi tahu orang-orang di Piunikaweb bahwa Samsung sedang bersiap untuk mendorong pembaruan One UI 4.1 ke flagships 2021 secepatnya minggu depan.

Informasi, yang diduga berasal dari perwakilan dukungan Verizon, menunjukkan peluncuran dijadwalkan akan dimulai antara akhir bulan ini dan awal Maret. Namun, sepertinya Galaxy S21 Ultra akan menjadi satu-satunya ponsel yang mendapatkan pembaruan pada minggu pertama bulan Maret nanti. Saat ini tidak ada kabar kapan pembaruan One UI 4.1 akan mencapai model Galaxy S21 dan S21+.

Samsung One UI 4.1 bukanlah peningkatan besar-besaran dari One UI 4.0 berbasis Android 12 yang diluncurkan ke ponsel Android terbaik perusahaan tahun lalu.

Perubahan terbesar adalah kemampuan untuk menggunakan mode Pro dalam aplikasi kamera pada semua lensa. Terlebih lagi, pengguna juga dapat menggunakan mode Malam dan lensa ultra lebar pada aplikasi pihak ketiga. Tambahan penting lainnya adalah opsi untuk memilih dengan tepat berapa banyak RAM virtual yang Anda inginkan.

Inilah Beberapa Fitur dari One UI 4.1

Smart Calendar

Kalender pintar adalah fitur baru yang hadir ke dalam aplikasi Kalender Samsung yang dapat melihat tanggal dan waktu dalam pesan terbaru dan menyarankannya sebagai acara. Video pengumuman mengatakan ini akan bekerja dengan aplikasi perpesanan saham dan KakaoTalk, Line, WhatsApp, Hangout, Facebook Messenger, Viber, Google Chat, dan Signal.

Tidak jelas apakah fitur ini didukung di aplikasi lain, seperti Slack atau Skype, tetapi akan sangat bagus untuk melihat ini diperluas untuk menyertakan aplikasi perpesanan apa pun.

Samsung Pay

Samsung Pay hanya dapat menyimpan kartu pembayaran dan kartu loyalitas, tetapi itu berubah di One UI 4.1. Samsung telah menambahkan dukungan untuk SIM, boarding pass, kunci mobil, tiket film, dan banyak lagi. Ini menempatkan aplikasi lebih sesuai dengan Google Pay dan aplikasi Wallet Apple. Tampaknya Samsung juga sedang bersiap untuk menggabungkan Samsung Wallet dan Samsung Pass dengan Samsung Pay dalam waktu dekat.

RAM Plus

One UI 4.0 menambahkan fitur RAM Plus, yang mengalokasikan 4GB penyimpanan Anda untuk digunakan sebagai RAM tambahan, seperti drive swap pada PC. Ini diaktifkan secara default di semua perangkat, tetapi di One UI 4.1 Anda sekarang dapat memilih berapa banyak RAM virtual yang Anda inginkan. Anda dapat memiliki 2GB, 4GB, 6GB, atau 8GB, yang dapat membantu untuk perangkat Samsung anggaran yang dikirimkan dengan RAM 4GB dan 6GB.

Desain Ulang Palette Picker

One UI 4 memperkenalkan Samsung mengambil tema berbasis wallpaper Android 12, dan 4.1 sedikit mengubah pengalaman ini. One UI 4.1 menggantikan lingkaran yang mempratinjau warna tema Anda dengan pratinjau persegi panjang yang lebih besar. Ini adalah perubahan kecil, tetapi tetap disambut, karena memudahkan untuk melihat warna apa yang Anda pilih.

Smart Widgets

Pada One UI 4.1, Samsung telah mengimplementasikan fitur serupa dengan Apple Widget yang disebut Smart Widgets. Itu terlihat dan terasa sangat mirip dengan iOS yang setara, dan itu hal yang baik.

Widget Cerdas memungkinkan Anda untuk menumpuk beberapa widget di atas satu sama lain, bergerak di antara mereka dengan sapuan. Ada tiga ukuran, dan Anda dapat menggabungkan hal-hal seperti berita dan cuaca dengan kontrol untuk earbud Galaxy Buds Anda, misalnya.

Keseimbangan Audio kiri/kanan

Melalui pengaturan Aksesibilitas, ada penggeser yang memungkinkan Anda menyesuaikan keseimbangan kiri/kanan untuk audio. Di One UI 4.0, perubahan yang dibuat di sini diterapkan ke semua audio terlepas dari cara pemutarannya. Ada penggeser terpisah untuk speaker ponsel dan perangkat apa pun yang terhubung seperti earbud. Ini bukan sesuatu yang akan digunakan semua orang, tetapi ini adalah perubahan yang disambut baik bagi pengguna yang melakukannya.

Toggle Kecerahan Ekstra

Jika Anda masuk ke menu pengaturan dan menonaktifkan kecerahan adaptif, sakelar baru akan muncul di bawahnya yang disebut kecerahan ekstra, bersama dengan peringatan bahwa Anda akan menggunakan lebih banyak baterai. Kecerahan otomatis Samsung biasanya adalah yang terbaik yang tersedia, jadi saya tidak yakin mengapa Anda ingin mematikannya. Tetapi jika Anda berada dalam situasi di mana Anda ingin menjalankan tampilan Anda seterang mungkin tanpa gangguan, sekarang Anda bisa.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.