Google Duo Segera Hadirkan Beberapa Fitur Pada Meet, Apa Saja!

Share

Sebuah kabar terbaru menyebutkan bahwasanya Google Duo nampaknya segera menghadirkan beberapa fitur seperti halnya Google Meet. Lantas, apa saja fitur baru yang akan hadir pada Google Duo tersebur?

Google Duo Segera Hadirkan Fitur Baru

Google Duo Segera Hadirkan Fitur Baru from liputan6

Google Duo merupakan sebuah aplikasi video call baru dan sederhana, yang membuat Anda dapat berkomunikasi secara langsung dengan semua orang. Aplikasi ini mendukung hingga 32 orang yang dapat Anda komunkasikan secara bersamaan dalam satu waktu. Hal ini sama seperti halnya Aplikasi perpesanan WhatsApp yang juga mendukung panggilan Video hingga 32 orang.

Namun, Aplikasi komunikasi tatap muka Google ini selalu terasa seperti sedang berubah. Seperti halnya menggabungkan, memisahkan, dan memperdagangkan fitur bolak-balik yang ada pada layanan Google lainnya. Beberapa tahun yang lalu desas-desus mengangkat gagasan Google menggabungkan Duo dengan Meet namun hal itu tidak pernah terjadi.

Google memang mengalihkan banyak fokusnya ke aplikasi Meet, memberinya banyak fitur dan pembaruan baru dari waktu ke waktu. Sedangkan pada Duo sendiri, belum menerima banyak perhatian. Terlepas dari itu, aplikasi baru-baru ini berhasil mencapai tonggak pencapaian melebihi 5 miliar pemasangan pada Google Play Store. Sekarang kita akhirnya belajar tentang beberapa fungsi baru yang sepertinya akan hadir pada Duo, karena Google terlihat bekerja untuk menghadirkan beberapa fitur Meet.

Fitur Meet yang Akan Hadir Pada Google Duo

Duo baru-baru ini diperbarui ke versi 159.0.425779378 dan XDA Developers menemukan beberapa string baru yang menarik pada teardown mereka. Pertama, ada beberapa baris kode dalam APK yang mengisyaratkan penambahan ruang kerja kelompok, sehingga peserta obrolan video dapat dibagi menjadi grup yang lebih kecil, sehingga lebih mudah untuk berinteraksi dengan semua orang.

Untuk layanan lainnya sepertinya ada lebih banyak hal baru dalam pengembangan. String teks tambahan dalam rilis terbaru ini mengacu pada dukungan untuk streaming langsung dan kemampuan untuk merekam rapat.

Itu termasuk pesan seperti “Streaming langsung akan segera dimulai,” dan “Rapat ini sedang direkam.” Semua ini masih dalam pengembangan sekarang, jadi Anda tidak akan melihat sesuatu yang baru bahkan setelah memperbarui ke versi terbaru.

Perlu Anda ketahui bahwa fitur-fitur ini hanya sebocoran kode yang terlihat pada pembaruan terbaru, namun hal itu juga masih belum dapat dipastikan tentang kehadirannya. Semoga bisa bermnafaat untuk Anda.

Avatar photo

Budi Van Dijk

Lucas Budi Van Dijk, geek teknologi dan gadget, ngasih insight soal dunia digital dengan gaya santai. Di blog dan sosmed, dia ulas gadget terbaru, kasih tips, dan bahas dampak teknologi. Lucas juga peduli sama balance antara digital dan alam, sering 'disconnect' buat nikmatin alam. Cerita Lucas bukan cuma soal gadget, tapi gimana teknologi bikin hidup kita lebih baik.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *