Spesifikasi Minimum Perangkat Untuk Menjalankan Aplikasi Android di Windows 11

  • Share
Syarat Minimum Untuk Menjalankan Aplikasi Android Di Windows 11
Syarat Minimum Untuk Menjalankan Aplikasi Android Di Windows 11

Microsoft mulai mengungkapkan persyaratan atau spesifikasi minimum untuk menjalankan aplikasi Android di Windows 11. Ini menjadi salah satu fitur unggulan yang ada pada Windows 11 yang selama ini sudah pengguna tunggu.

Dalam pembaruan yang sudah Microsoft rilis beberapa hari lalu, Subsistem Windows Microsoft untuk Android akhirnya dapat meluncur setelah berbulan-bulan hype dan antisipasi dari pengguna. Meskipun fitur tersebut telah tersedia untuk mesin Insider selama hampir enam bulan, sekarang fitur tersebut terbuka untuk semua orang dengan perangkat yang didukung yang menjalankan Windows 11 versi 21H2.

Seperti yang tercantum dalam situs FAQ Microsoft untuk dukungan beta Android, ada hampir lima persyaratan utama yang harus dipenuhi perangkat Anda untuk dapat menjalankan aplikasi seluler Android dengan baik.

Secara khusus, Anda memerlukan perangkat yang menjalankan Windows 11 versi 21H2 atau yang lebih baru, memiliki setidaknya 8GB RAM (berbeda dengan 4GB yang diperlukan untuk Windows 11) dan memiliki prosesor yang secara resmi didukung oleh Microsoft. Selain itu, Anda juga perlu mengaktifkan fitur platform mesin virtual dari halaman fitur opsional.

Berikut Syarat Minimum Perangkat Untuk Menjalankan Aplikasi Android di Windows 11

  • RAM: Minimali 8 GB atau yang lebih Disarankan 16 GB
  • Jenis penyimpanan: Solid State Drive (SSD)
  • Prosesor: Perangkat Anda harus memenuhi persyaratan Windows 11 yaitu Core i3 8th Gen, Ryzen 3000, Snapdragon 8c atau lebih tinggi
  • Jenis prosesor: x64 atau ARM64
  • Platform Mesin Virtual: Pengaturan opsional ini untuk virtualisasi dan Anda harus mengaktifkan pengaturan dari Control Panel
  • Akun Amazon

Jika Anda ingin mengunduh dan menjalankan 1.000 plus aplikasi Android dari Amazon AppStore, pastikan wilayah perangkat Anda setel ke Amerika Serikat dengan bahasa Inggris.

Jika Anda telah memenuhi persyaratan tersebut, Anda dapat mengunduh dan menginstal pembaruan opsional terbaru Windows 11 (KB5010414) yang menyertakan pratinjau publik aplikasi Android. Bagi mereka yang berada di Amerika Serikat, mereka dapat mengakses lebih dari 1.000 item Amazon AppStore pada Windows 11, termasuk aplikasi populer dan bahkan game. Seperti halnya Audible, Kindle, Subway Surfers, dan banyak lagi.

Integrasi Amazon Store pada Microsoft Store memungkinkan Anda mengunduh aplikasi Android di Windows 11 sama seperti aplikasi lain dari Microsoft Store. Anda akan dapat menemukan aplikasi Amazon Store melalui Microsoft Store, tetapi unduhannya didukung oleh Amazon Appstore.

Seperti yang kami laporkan baru-baru ini, dukungan Android Windows 11 adalah hasil dari kontribusi perusahaan terhadap Subsistem Windows untuk Linux.

Integrasi Android dibangun di atas platform Android open-source dan didukung oleh Intel Bridge Technology. Dukungan Android tidak terbatas pada Amazon AppStore, jadi Anda juga dapat melakukan sideload aplikasi secara manual tanpa mengalihkan wilayah dan bahasa Anda ke Amerika Serikat (Inggris).

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.