Akhirnya Aplikasi Android Kini Tersedia di Windows 11, Begini Cara Mengeceknya!

  • Share
Aplikasi Android Kini Tersedia Di Windows 11
Aplikasi Android Kini Tersedia Di Windows 11

Bulan lalu, Microsoft mengatakan banyak fitur baru akan datang ke Windows 11, dan hari ini, perusahaan mengumumkan ketersediaan aplikasi Android pada Windows 11 untuk non-Insiders yang sudah bisa digunakan dalam pratinjau hari ini.

Subsistem Windows 11 untuk Android

Subsistem Windows 11 Untuk Android
Subsistem Windows 11 Untuk Android

Ketika Microsoft mengumumkan Windows 11 tahun lalu, dikatakan bahwa aplikasi Android akan berjalan pada OS barunya. Namun sayangnya, fitur tersebut tidak dikirimkan tepat waktu bersamaan dengan Windows 11 rilis. Awalnya tersedia hanya dengan 50 aplikasi, yang dikuratori dengan cermat oleh Microsoft dan Amazon.

Berbeda dengan sekarang ini, siapa pun dapat menggunakannya jika Anda memenuhi persyaratan perangkat keras, dan itu akan menawarkan lebih dari seribu aplikasi yang tersedia pada Microsoft Store.

Untuk memulai aplikasi Android pada Windows 11, buka Microsoft Store => Library => Periksa pembaruan. Setelah aplikasi Store diperbarui dan dimulai ulang, Anda dapat mencari Amazon Appstore.

Windows 11 Tambahkan Beberapa Fitur Taskbar Windows 10

Salah satu fitur utama yang ditemukan hilang dari Windows 11 adalah kemampuan untuk memasukkan jam Anda pada monitor kedua. Ini adalah fitur yang tidak berhasil, karena OS baru dikembangkan dalam waktu yang relatif singkat. Namun sekarang ini sudah kembali. Jika Anda memiliki monitor kedua, Anda akan melihat waktu dan tanggal mulai sekarang.

Fitur Windows 10 lainnya yang hadir pada Windows 11 adalah cuaca pada bagian Taskbar. Ini ditambahkan ke Windows 10 ketika Microsoft memperkenalkan Berita dan Minat. Berita dan Minat digantikan oleh Widget pada Windows 11, tetapi titik masuk untuk Berita dan Minat, yang merupakan indikator cuaca, hilang. Namun sekarang sudah kembali lagi.

Fitur Taskbar Windows 10
Fitur Taskbar Windows 10

Anehnya, letak widget tersebut pindah ke sudut kiri bawah layar, yang terasa seperti langkah aneh setelah Microsoft mengambil semuanya di pada Taskbar dan memusatkannya dengan tampilan baru Windows 11.

Satu hal terakhir yang akan datang adalah tombol mute/unmute pada bagian taskbar, yang jelas dimaksudkan untuk digunakan untuk panggilan. Juga, jika Anda mengarahkan kursor ke ikon pada Taskbar, Anda akan dapat membagikan jendela itu.

Fitur Taskbar baru tersedia untuk siapa saja yang menginstal pembaruan pratinjau bulan ini. Jika Anda tidak ikut serta, Anda akan mendapatkannya dengan pembaruan Patch Tuesday bulan depan.

Aplikasi Pemutar Media dan Notepad Baru

Aplikasi Notepad Baru
Aplikasi Notepad Baru from xda-developer

Non-Insiders akhirnya mendapatkan aplikasi Media Player dan Notepad baru, karena Microsoft terus memodernisasi aplikasi lama untuk Windows 11. Microsoft mengatakan bahwa aplikasi Media Player baru memiliki perpustakaan musik berfitur lengkap yang akan mengimpor semua lagu Anda secara otomatis.

Untuk Notepad, fitur baru yang besar adalah mode gelap, dan itu akan menggunakan tema sistem Anda secara default. Microsoft juga mengatakan bahwa itu membuat menu lebih sederhana, meskipun tidak terlalu rumit. Notepad tidak begitu dikenal karena kerumitannya; pada kenyataannya, justru sebaliknya. Kesederhanaan Notepad adalah salah satu alasan mengapa para penggunanya begitu setia padanya.

Untuk memulai dengan aplikasi baru, cukup periksa pembaruan di Microsoft Store. Jika Anda sudah mengikuti langkah-langkah untuk mendapatkan aplikasi Android, aplikasi baru ini akan diinstal secara otomatis selama proses itu.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.