Cara Mudah Akses Portal Pendaftaran SNMPTN 2022

  • Share
Portal Pendaftaram SNMPTN 2022
Portal Pendaftaram SNMPTN 2022

Hari ini merupakan awal pendaftaran SNMPTN 2022 yang akan dibuka nanti pukul 15.00 WIB (3 Sore) melalui portal resmi LTMPT. Bagi Anda yang sudah berada dibangku kelas 12 ini, ayo buruan untuk segera mendaftar dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) nanti.

Ingat, bagi yang akan ikut dalam seleksi ini sifatnya Nasional. Jadi yang akan mengikuti nantinya adalah seluruh siswa-siswi kelas 12 seluruh SMA di Indonesia. Jadi pastikan Anda tidak salah dalam memilih Perguruan Tinggi (PT) dan juga Prodinya terutama harus selaras dengan jurusan yang Anda saat ini di bangku SMA. Karena jika Prodi yang Anda pilih bersimpangan dengan jurusan SMA Anda, maka ini akan menjadi hal besar yang dapat menyebabkan Anda Tidak Lulus dalam SNMPTN.

Namun saat Anda memilih pilihan Program Studi, sekarang ada pilihan prodi yang diblok hitam. Ini menunjukkan bahwa Anda tidak dapat memilihnya, karena salah satunya pendaftar tidak sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan. Misalnya prodi yang hanya dibuka untuk jurusan IPA, namun peserta berasal dari jurusan IPS, maka pada layar akan muncul warna hitam. Maka dari itu, Anda perlu memikirkannya dengan benar dan mantap kira-kira Prodi apa yang akan Anda pilih nanti saat mendaftar.

Pendaftaran ini akan dibuka hingga 2 pekan ke depan, yakni mulai dari Hari ini, 14 Februari 2022 Pukul 15.00 WIB hingga 28 Februari 2022 Pukul 15.00 WIB.

Nah, berikut ini cara mudah mengakses portal resmi pendaftaran SNMPTN 2022 agar Anda tidak keliru dan salah alamat.

Cara Mudah Akses Portal Pendaftaran SNMPTN 2022

1. Untuk melakukan Pendaftaran SNMPTN 2022, silahkan akses portal resmi snmptn.ltmpt.ac.id. Nantinya akan muncul laman seperti ini.

Portal Pendaftaram SNMPTN 2022
Portal Pendaftaram SNMPTN 2022

Pastikan Anda sudah memiliki akun LTMPT sebelumnya dan sudah dilakukan Simpan Permanen. Jika tidak, maka Anda tidak akan dapat mengakses laman pendaftaran ini. Akun LTMPT tersebut berupa alamat Email dan Password yang sudah Anda verifikasi.

2. Setelah masuk, maka Anda dihadapkan pada halaman Profil pendaftar yang sebelumnya sudah difinalisasi. Anda hanya dapat melihatnya saja, namun tidak dapat mengeditnya kembali.

3. Kemudian klik Selanjutnya, maka Anda akan diminta untuk memilih Program Studi pilihan Anda. Setiap pendaftar hanya boleh memilih maksimal 2 Program Studi.

4. Selanjutnya Anda akan masuk ke laman pengisian Portofolio (Khusus Prodi Seni dan Olahraga), dan Prestasi.

5. Terakhir akukan Finalisasi terhadap data-data yang sudah Anda masukkan tadi, kemudian Unduh Kartu Registrasi yang menandakan bahwa Anda adalah peserta SNMPTN 2022.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.