Hasil Pertandingan Liga Europa: Porto Kalahkan Lazio dengan Skor Tipis 2-1

  • Share
Porto Vs Lazio
Porto Vs Lazio

Lanjutan Liga Europa Jumat (18/2/2022) dini hari WIB mempertemukan Porto vs Lazio yang berlaga di stadion Estadio do Dragao. Dalam pertandingan tersebut, akhirnya Porto berhasil mengalahkan Lazion dengan skor tipis, yakni 2-1.

Dalam pertandingan ini, Lazio lebih dulu unggul lewat Mattia Zaccagni pada menit ke-23. Hanya saja Porto selaku tuan rumah langsung membalasnya dengan 2 gol sekaligus pada menit pertama babak kedua.

Berkat kemenangan ini, Porto pun kini unggul agregat 2-1 yang akan dilanjutkan pada Leg ke-2 tepatnya pada hari Jum’at mendatang.

Sebenarnya, Porto mendapatkan peluang di awal pertandingan melalui sepak pojok, namun sundulan Pepe masih sedikit melebar dari gawang. Tak lama setelah itu, Lazio akhirnya bisa membuka keunggulan pada menit 23. Berawal dari skema sepak pojok yang matang, Luis Alberto mengirimkan bola ke kotak penalti. Dan tepat berada di depan gawan, Mattia Zaccagni langsung menyambut bola dengan baik untuk menjebol gawang tuan rumah.

Berawal dari kebobolan tersebut, akhirnya Porto memberikan tekanan dengan serangan baliknya kepada Lazio. Lewat sundulan Toni Martinez, akhirnya Porto dapat membalas Golnya dan membuat skor menjadi 1-1 hingga babak pertama usai.

Masuk pada pertandingan babak ke-2, Porto kembali membuat tekanan pada awal permainan. Tak butuh waktu lama untuk membuat tuan rumah menambahkan golnya. Pada menit ke-49 Porto kembali menorehkan golnya melalui Toni Martinez lewat umpan crossing dari Joao Mario yang mengubah skor menjadi 2-1.

Meski telah unggul 2-1 dari Lazio, Porto tetap tidak mengendurkan serangan. Permainan malah menjadi lebih agresif, yang membuat Lazio cukup kesulitan mencari celah untuk membangun serangan baru dari kebobolannya tersebut.

Seakan tidak mau kalah, Lazio juga tak mau menyerah begitu saja dengan beberapa kali melakukan serangan balik, namun hingga laga berakhir, tidak ada gol yang dapat tercipta. Porto pun keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1.

Berikut Susunan Pemain FC Porto vs Lazio:

FC Porto (4-2-2): Diego Costa; Z. Sanusi, Pepe, C. Mbemba, Joao Mario; Pepe Aquino, M. Grujic, M. Uribe, Otavio; Tony Matrinez, Fabio Vieira. Pelatih: Sergio Conceicao.

Lazio (4-3-3): T. Strakosha; S. Radu, Patric, Luiz Felipe, A. Marusic; Luiz Alberto, Lucas Leiva, S. Milinkovic-Savic; M. Zaccagni, Pedro, Felipe Anderson. Pelatih: Maurizio Sarri.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.