Lenovo Legion Y90 Dipastikan Meluncur 28 Februari 2022, Berikut Bocoran Spesifikasinya!

  • Share
Rumor Lenovo Legion Y90
Rumor Lenovo Legion Y90

Smartphone gaming Lenovo Legion Y90 akan meluncur di China pada 28 Februari mendatang. Hal ini berdasarkan pengumuman perusahaan melalui posting dalam situs Weibo.

Namun begitu hingga rilis berita ini perusahaan belum mengungkapkan informasi lain tentang ponsel tersebut. Hanya saja perusahaan mengungkap berbagai kebocoran telah menunjukkan beberapa spesifikasi utamanya.

Lenovo Legion Y90 Segera Meluncur
Lenovo Legion Y90 Segera Meluncur

Baru-baru ini, ponsel tersebut terlihat dalam situs web sertifikasi TENAA China, yang menunjukkan bahwa ponsel tersebut akan hadir dengan layar OLED full HD+ dengan layar seluas 6,9 inci dan SoC octa-core.

Dalam gambar yang terlihat dalam situs Weibo, Lenovo tidak secara eksplisit menyebutkan tetapi hanya mengisyaratkan bahwa ia akan meluncurkan Lenovo Legion Y90 pada acara yang dijadwalkan pada pukul 19:00 CST (16:30 IST) pada 28 Februari 2022 mendatang. Gambar tersebut memiliki logo Lenovo Legion yang juga telah terlihat pada foto smartphone. Lenovo telah menggoda desain smartphone gaming dalam sebuah video. Muncul dengan pengaturan kamera ganda yang terletak pada bagian tengah smartphone untuk ergonomi yang lebih baik.

Bocoran Spesifikasi Lenovo Legion Y90

Lenovo Legion Y90 diperkirakan akan menjalankan Android 12 langsung dari luar kotak. Pada bagian layarnya menampilkan OLED full-HD+ 6,9 inci (1.080×2.460 piksel) dengan kecepatan refresh 144Hz.

Ponsel ini dikatakan datang dengan chipset octa-core, yang dispekulasikan sebagai SoC Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 sama dengan Samsung Galaxy S22 yang baru saja rilis, kemudian dipasangkan dengan RAM hingga 16GB dan penyimpanan 512GB.

Pada bagian kameranya, memiliki sensor utama 64 MP dan sensor sekunder 16 MP dalam pengaturan kamera belakang ganda. Sedangkan pada kamera selfienya terdapat sensor 44 MP. Ponsel ini disebut-sebut hadir dengan konektifitas 5G, 4G LTE, sensor sidik jari bawah layar, dan baterai 5.600mAh dengan pengisian cepat 68W.

Sementara itu, Lenovo juga telah membagikan video teaser tablet gaming Lenovo Legion Y700. Perusahaan mengatakan bahwa tablet akan datang dengan layar 8,8 inci, kamera belakang tunggal, dan baterai 6.550mAh dengan pengisian cepat 45W. Tablet yang terisi penuh disebut-sebut dapat menghadirkan pengalaman bermain game selama 6 jam. Video tersebut menunjukkan bahwa tablet gaming Lenovo Legion Y700 akan menampilkan speaker dengan dukungan Dolby Atmos.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.