Cara Menghapus dan Nonaktifkan Sinkronisasi Kontak di Telegram

  • Share
Hapus Kontak Di Telegram
Hapus Kontak Di Telegram

Telegram merupakan salah satu aplikasi layanan berkirim pesan instan multiplatform berbasis cloud yang bersifat gratis. Tak hanya dapat digunakan melalui perangkat ponsel, Telegram juga dapat digunakan melalui perangkat PC. Telegram adalah aplikasi messenger berbasis cloud yang mempunyai proses sinkronisasi sangat baik.

Jika Anda sebagai salah satu penggunanya, Anda mungkin secara otomatis menyinkronkan kontak Anda saat mendaftar ke aplikasi atau saat pertama kali aplikasi Anda instal dulu. Karena menyinkronkan kontak ponsel akan membuat hidup lebih mudah saat akan berkomunikasi dengan teman dan kolega. Hanya saja bagaimana jika Anda salah satu dari orang-orang yang tidak ingin atau bahkan ingin mematikan sinkronisasi kontak Anda ke Telegram?

Namun yang perlu Anda ketahui bahwa dengan mengaktifkan sinkronisasi kontak, hal yang bermanfaat bagi Anda adalah pemberitahuan ketika seseorang baru bergabung dengan Telegram. Namun begitu, Anda dapat dengan cepat dan mudah menonaktifkan sinkronisasi kontak pada Telegram dan bahkan menghapus kontak apa pun yang telah Anda sinkronkan dengan aplikasi. Jika Anda tertarik atau bahkan merupakan salah satu yang mencari cara ini, saatnya Anda akan mengetahuinya melalui artikel ini.

Dalam pembahasan penting ini, Penulis akan memberikan langkah-langkah bagaimana cara mudah mematikan sinkronisasi kontak dan juga menghapus semua kontak yang sudah sebelumnya Anda sinkronisasi ke aplikasi Telegram.

Cara Menonaktifkan Sinkronisasi Kontak di Telegram

Mematikan Sinkronisasi Kontak
Mematikan Sinkronisasi Kontak

1. Buka aplikasi Telegram pada ponse Anda.
2. Ketuk menu Pengaturan pada sudut kiri atas layar (tiga garis).
3. Masuk pada Privasi dan Keamanan.
4. Kemudian, ketuk sakelar pada sebelah Sinkronkan Kontak untuk mematikannya.

Maka, sekarang Telegram tidak akan lagi menyinkronkan kontak baru yang Anda tambahkan ke ponsel Anda dengan aplikasi tersebut. Namun, kontak apa pun yang telah Anda sinkronkan akan tetap muncul dalam aplikasi Telegram tersebut. Namun, jika Anda berniat menghapusnya, berikut ini cara yang bisa Anda lakukan.

Cara Menghapus Kontak yang Disinkronkan dari Telegram

Menghapus Sinkronisasi Kontak
Menghapus Sinkronisasi Kontak

1. Buka aplikasi Telegram pada ponsel Anda.
2. Ketuk menu Pengaturan pada sudut kiri atas layar (tiga garis).
3. Pilih Hapus Kontak yang Disinkronkan.
4. Saat pop-up muncul, ketuk Hapus untuk mengonfirmasi.
5. Maka, semua kontak yang sebelumnya disinkronkan sekarang dihapus.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.