Fitur “Sematkan Pesan” di Twitter Kini Tersedia Untuk Semua Pengguna

Share

Twitter kembali menghadirkan peningkatan lewat fitur “sematkan pesan” yang sebelumnya hanya dapat digunakan untuk pengguna Twitter Premium. Fitur ini dapat memungkinkan untuk meletakkan Pin pada pesan tertentu yang ada pada kotak masuk Anda.

Kemampuan untuk menyematkan pesan ini secara tidak langsung memindahkan pesan tertentu yang ada di kotak masuk Anda ke bagian atas. Biasanya pesan yang berada pada bagian atas merupakan pesan terakhir yang Anda terima. Akan tetapi dengan adanya fitur Pin atau Sematkan Pesan ini, maka Anda dapat memilih pesan tertentu untuk Anda sematkan pada bagian atas.

Twitter mengumumkan fitur tersebut pada hari Kamis dalam sebuah tweet yang memamerkan fungsionalitas pada iPhone, di mana pengguna dapat menggesek percakapan individu untuk mengakses beberapa opsi, salah satunya adalah Pin Conversation.

Perlu Anda ketahui bahwa Anda dapat menyematkan pesan ke paling atas hingga enam percakapan, yang akan dipisahkan dari yang lain.

Sementara itu, untuk menyematkan percakapan Anda pada ponsel Android, Anda harus menekan dan menahan pesan yang ingin sematkan. Maka baru kemudian “Pin Conversation” akan muncul pada bagian atas opsi lainnya. Sedangkan untuk versi web, opsi Sematkan akan muncul melalui menu tiga titik saat Anda mengarahkan kursor ke percakapan di kotak masuk Anda.

Fitur menyematkan percakapan menjadi salah satu fitur praktis yang dapat membantu Anda menghindari utas tersesat dalam aliran DM yang tak ada habisnya, terutama bagi pengguna yang memiliki lebih banyak pengikut.

Tahun lalu, Twitter membuat perbaikan pada DM dengan memungkinkan pengguna mengirim Tweet secara massal tanpa membuat grup. Ini juga memungkinkan pengelompokan pesan yang lebih baik dan panah untuk melompat dengan mudah ke pesan terbaru saat menggulir utas.

Percakapan yang Disematkan Twitter saat ini telah tersedia untuk semua orang di iOS, Android, dan web.

Avatar photo

Budi Van Dijk

Lucas Budi Van Dijk, geek teknologi dan gadget, ngasih insight soal dunia digital dengan gaya santai. Di blog dan sosmed, dia ulas gadget terbaru, kasih tips, dan bahas dampak teknologi. Lucas juga peduli sama balance antara digital dan alam, sering 'disconnect' buat nikmatin alam. Cerita Lucas bukan cuma soal gadget, tapi gimana teknologi bikin hidup kita lebih baik.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *