Google Message Hadirkan Fitur Pengelompokan Pesan Secara Otomatis

  • Share
Google Message
Google Message

Tahun lalu, Google Message mulai menghadirkan fitur pengelompokan pesan secara otomatis ini di India. Fitur ini merupakan sebuah kemampuan auto-group secara otomatis berdasarkan algoritma Google.

Dan sekarang ini fitur ini mulai terlihat pada beberapa pengguna secara global meski tidak tidak keseluruhan. Anda dapat menggunakan fitur ini yang terletak pada bagian bawah bilah pencarian, Anda akan melihat opsi yang bisa Anda pilih, mulai dari Semua, Pribadi, dan Bisnis, dengan dua kategori terakhir disertai dengan ikon.

Pada pengaturan, Pengguna juga memiliki kemampuan untuk mengatur “Tampilan kategori utama” dan “Hapus otomatis OTP setelah 24 jam”. Ini merupakan sebuah fitur yang sengaja Google hadirkan untuk memberikan proteksi lebih terhadap pesan OTP yang dikirimkan lewat pesan. Setelah 24 jam, maka secara otomatis pesan ini akan hilang dengan sendirinya sehingga orang lain tidak akan dapat melihatnya kembali.

Ini akan lebih membuat akun Anda aman dari intipan orang lain yang memang sengaja mengincar akun Anda. OTP sendiri adalah kependekan dari One-Time-Password. Kode OTP adalah password yang bersifat sementara, di mana kode OTP artinya sebagai pengamanan lapis setelah Anda berhasil memasukkan password Anda dalam sebuah akun.

Beberapa Fitur Lain yang Hadir pada Google Message

Fitur lain yang sedang dikerjakan Google Messages adalah pengingat ulang tahun. Google Messages akan langsung menunjukkan bahwa ini adalah hari ulang tahun orang tertentu yang ada dalam daftar obrolan.

Jika sedang mengobrol dengan seseorang yang saat itu sedang ulang tahun, Google juga menampilkan sesuatu seperti banner yang mengingatkan pengguna untuk mengucapkan ulang tahun kepada orang tersebut. Banner ini juga dilengkapi animasi kue ulang tahun.

Tidak hanya itu, sekarang Google Message juga sudah mendukung penggunaan emoji iMessage pada Android. Jadi Anda yang sedang melakukan percakapan dengan orang lain yang sedang menggunakan perangkat Apple, maka tidak perlu khawatir lagi karena emoji yang mereka kirimkan juga bisa tampil dalam percakapan Anda bahkan Anda dapat membalasnya dengan mudah menggunakan emoji juga.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.