Cara Mengambil Foto di iPhone Tanpa Menyentuhnya

  • Share
Cara Mengambil Foto Di IPhone Menggunakan Siri
Cara Mengambil Foto Di IPhone Menggunakan Siri

Mengambil Foto pada iPhone tanpa menyentuhnya bukanlah suatu hal yang ajaib. Dengan bantuan Siri bahkan Anda bisa melakukan beberapa hal pada iPhone Anda tanpa perlu menyentuh layar ponsel.

Bahkan Siri dapat membantu Anda untuk mengambil Foto tanpa perlu menekan apapun pada perangkat. Anda cukup menyuruhnya dengan perintah tertentu agar Siri dapat menangkapkan Foto setelah Anda mengarahkan kamera ponsel ke objek tujuan Anda. Dengan Siri, Anda akan lebih nyaman dan lebih mudah dalam menggunakan ponsel setiap saat. Selain itu, kehadiran Siri memang untuk memudahkan pengguna dalam melakukan sesuatu pada ponselnya hanya dengan suara.

Jadi untuk mengambil foto, Anda tidak perlu lagi untuk menekan tombol rana pada kamera Anda. Hal ini juga mungkin berguna saat Anda mengambil foto grup dan Anda ingin semua orang ikut dalam bidikan. Aplikasi Pintasan Apple memungkinkan hal ini dan pengaturannya juga cukup mudah.

Cara Mengambil Foto di iPhone dengan Menggunakan Siri

  1. Cari dan buka aplikasi Shorcuts, kemudian pilih Galeri
  2. Klik Great With Siri, kemudian pilih pintasan bernama Say Cheese.
  3. Ini akan mencantumkan tindakan pintasan pada layar Anda. Cukup ketuk “Tambahkan Pintasan” untuk menginstalnya dan menambahkannya ke bagian Pintasan Saya.
  4. Sekarang, Anda cukup menggunakan perintah suara “Hey Siri, say cheese” untuk menjalankan pintasan. Karena Anda menggunakannya untuk pertama kali, Anda akan diminta oleh aplikasi Pintasan untuk memberi Kamera akses ke pintasan Say Cheese. Ketuk OK untuk mengonfirmasi.
  5. Maka sekarang iPhone/iPad Anda akan secara otomatis mengambil Foto menggunakan kamera utama atau belakang. Setelah selesai, pintasan akan meminta akses ke aplikasi Foto, tetapi ini hanya sekali. Cukup pilih “OK“.
  6. Anda telah berhasil mengatur pintasan Siri yang mengambil gambar pada perangkat Anda hanya dengan perintah Suara.

Hanya saja untuk menggunakan perintah ini, Anda harus lebih dahulu membuka aplikasi Shorcuts tersebut. Jika telah selesai, maka tutup aplikasi kembali secara manual.

Pintasan ini bisa lebih baik jika mampu berjalan pada latar belakang tanpa harus meluncurkan aplikasi. Nampaknya pada pembaruan iOS 14 dan yang lebih tinggi lagi dapat memungkinkan pintasan dan otomatisasi berjalan pada latar belakang. Karena itu, menggunakan pintasan seperti saat ini adalah satu-satunya cara untuk mengambil Foto di iPhone atau iPad tanpa perlu menyentuhnya.

Siri adalah asisten pribadi yang disertakan dalam iOS. Anda dapat meminta Siri untuk mengirim pesan WhatsApp, melakukan panggilan WhatsApp, atau membacakan pesan WhatsApp yang belum dibaca. Catatan: Fitur-fitur ini hanya tersedia pada iOS 10.3 dan yang lebih baru.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.