Hari Ini, Asus 8z akan Meluncur Perdana di India, Intip Spesifikasinya Disini!

  • Share
Asus 8z Akan Meluncur Perdana Di India
Asus 8z Akan Meluncur Perdana Di India

Sesuai bocoran sebelumnya, hari ini merupakan peluncuran Asus 8z di India yang telah dikonfirmasi, yakni pada 28 Februari. Melalui tweetnya, Asus mengungkapkan bahwa smartphone Asus 8z akan diluncurkan pada hari ini tepatnya pada jam 12 siang.

Ponsel ini mulai menggoda pengguna dengan julukan spesialnya, yakni “Besar kinerja, Ringkas Ukuran” menunjukkan bahwa hanya ada satu handset. Selanjutnya, Asus juga menggoda bahwa ponsel ini tahan keringat, mengisyaratkan peringkat IP yang baik jika dibandingkan pada ponsel lainnya. Kendati begitu, informasinya Asus 8z akan dijual secara eksklusif di Flipkart.

Selain informasi tentang peluncuran Asus 8z, Asus juga belum mengungkapkan banyak tentang handset ini. Namun perusahaan Taiwan ini nampaknya juga akan meluncurkan Asus 8z Flip di pasar India seperti tahun lalu selain meluncurkan ZenFone 8, Asus juga meluncurkan ZenFone 8 Flip secara global.

Namun, perlu Anda catat bahwa Asus tidak dapat meluncurkan ZenFone 8 dan ZenFone 8 Flip dengan nama yang sama di India karena merek dagang Zen dan ZenMobile dimiliki oleh perusahaan yang berbeda di negara tersebut.

Asus telah menggoda peluncuran perangkat barunya di India tahun lalu, tetapi perusahaan tidak meluncurkannya. Ada spekulasi bahwa ponsel yang diluncurkan sebagai Asus ZenFone 8 dan ZenFone 8 Flip, dapat memulai debutnya di India sebagai Asus 8z dan Asus 8z Flip.

Bocoran Spesifikaksi Asus 8z (Diharapkan)

Sesuai teaser tahun lalu, spesifikasi varian global Asus ZenFone 8 series dan varian India kemungkinan akan sama. Jika ponsel ini diluncurkan sebagai bagian dari seri Asus 8z di India, spesifikasinya kemungkinan juga serupa, meskipun tentunya akan membawa peningkatan lain dari Zenfone 8 yang sudah rilis tahun lalu.

Tahun lalu, ZenFone 8 dan ZenFone 8 Flip berjalan pada Android 11 dengan ZenUI 8 di atas out-of-the-box. Model vanilla hadir dengan layar Samsung AMOLED 120Hz full-HD+ 5,9 inci (1,080×2,400 piksel), sedangkan varian Flip mendapat layar Samsung AMOLED 90Hz full-HD+ 6,67 inci (1,080×2,400 piksel).

Ponsel ini bekerja dengan Qualcomm Snapdragon 888 SoC yang dipasangkan dengan RAM hingga 8GB pada model Flip dan hingga 16GB RAM pada varian non-Flip. Kedua ponsel hadir dengan penyimpanan UFS 3.1 hingga 256GB.

Pada sektor fotografi, Asus ZenFone 8 menawarkan pengaturan kamera belakang ganda dengan sensor utama 64 MP dan sensor sekunder 12 MP, dan tambahan kamera depan 12 MP. ZenFone 8 Flip, di sisi lain, menyertakan motor stepper dan sensor sudut untuk hasil yang presisi. Pengaturan kamera memiliki sensor utama 64 MP, sensor sekunder 12 MP, dan penembak telefoto 8 MP dengan zoom optik 3x. Kamera berputar berfungsi ganda sebagai kamera selfie.

ZenFone 8 mengemas baterai 4.000 mAh, sedangkan Asus ZenFone 8 Flip mengemas baterai 5.000 mAh. Keduanya mendukung standar Quick Charge 4.0 dan Power Delivery.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.