Screen Saver Animasi akan Segera Hadir di Chrome OS, Begini Cara Menggunakannya!

  • Share
Screen Saver Animasi Akan Segera Hadir Di Chrome OS
Screen Saver Animasi Akan Segera Hadir Di Chrome OS

Pada pembaruan Chrome OS 88, Google memperkenalkan fitur screen saver animasi yang bisa Anda gunakan untuk mengubah layar kunci Chromebook Anda. Hal ini dimaksudkan untuk menjadikan tampilan lebih cerdas yang dipersonalisasi dengan baik. Fitur screen saver animasi tersebut memainkan tayangan slide yang berasal dari album Google Foto favorit Anda.

Fitur ini pertama kalinya terlihat melalui Personalization Hub baru dari situs About Chromebooks. Setelah memperbarui Acer Spin 713 mereka ke Chrome OS Dev Channel 100, mereka mendapat opsi untuk mengaktifkan fitur animasi tersebut. Hanya saja fitur ini tidak langsung berfungsi kecuali ANda mengaktifkan flag pengembang Chrome baru terlebih dahulu yang disebut Ambient Mode Animation.

Seluruh tampilan pada animasi screen saver ini didasarkan pada Lottie, alat animasi berbasis web. Bagi yang belum tahu, Lottie adalah format animasi berbasis JSON yang memungkinkan desainer mengirimkan animasi pada platform atau perangkat apa pun, dengan skala ke atas atau ke bawah tanpa pikselasi terlepas dari ukuran layar.

Cara Menggunakan Animasi Screen Saver di Chromebook

Untuk menggunakannya, Anda terlebih dahulu harus mengaktifkan perintah Ambient Mode Animation dengan cara mengetikkan perintah berikut ini:

chrome://flags#ambient-mode-animation

Setelah itu, ChromeOS akan memberi Anda akses ke screen saver baru. Saat ini, hanya ada satu pilihan yang tersedia, yang disebut Feel the Breeze, dan mengambil bentuk tiga kanvas yang tertiup angin yang tergantung dari dua baris masing-masing. Setelah Anda mengaktifkan, screen saver animasi akan mengisi kanvas dengan foto Anda secara real-time.

Pada akhir Januari lalu, versi Chrome OS 100 mulai meluncur pada saluran Canary dengan peringatan bahwa itu mungkin tidak kompatibel dengan beberapa situs web. Sejauh ini, fitur screen saver animasi baru adalah salah satu pembaruan yang utama yang telah tiba saat ini.

Nah, Jika Anda tertarik ingin mencobanya, Anda harus menginstal versi Chrome yang sangat eksperimental dan berpotensi stabil dengan fitur tersebut. Jika tidak, Anda dapat menunggu pembaruan mendatang yang akan rilis melalui saluran umum.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.