Apple Music For Android Segera Hadirkan Widget Baru yang Lebih Menarik

  • Share
Apple Music For Android Segera Hadirkan Widget
Apple Music For Android Segera Hadirkan Widget

Apple dikabarkan sedang mengerjakan beberapa widget baru Apple Music khusus untuk Android yang lebih menarik. Widget ini nantinya akan muncul pada layar beranda, sehingga Anda dapat mendengarkan lagu melalui Apple Music dengan lebih mudah dan nyaman.

Apple Music For Android
Apple Music For Android from macmagazine

Meskipun mungkin bukan pilihan pertama bagi pengguna Android, namun setidaknya Apple Music merupakan salah satu pilihan aplikasi streaming music terbaik untuk perangkat Apple. Kehadiran Widget ini mencakup kontrol pemutaran yang lebih lengkap yang mungkin tidak akan Anda temukan pada Apple Music di iOS. Apalagi dengan pembaruan untuk masa mendatang, Apple Music untuk Android berencana membuat widget ini lebih baik.

Seperti yang terlihat pada 9to5Google, beta terbaru dari alternatif Spotify yang selalu populer mencakup beberapa peningkatan pada kedua widgetnya. Perbedaan visual yang paling signifikan berasal dari pencocokan warna dengan sampul album yang ada pada Apple Music. Meskipun tidak cukup setara dengan tema Material You YouTube Music, Apple Music akhirnya akan menurunkan rona merah muda defaultnya saat sebuah lagu diputar secara aktif. Hal ini sesuai dengan warna utama dari seni terkait lagu tersebut. Namun, saat musik terhenti, musik akan kembali ke tampilan biasanya.

Selain itu, ukuran Widget tersebut juga berubah, mendapatkan sedikit lebih banyak ruang dengan imbalan padding di sekitar batas. Ini adalah perubahan kecil, tetapi jelas memanfaatkan ruang yang disediakan dengan lebih baik dibandingkan dengan tata letak aslinya. Widget “Baru Diputar” juga mendapatkan ukuran kisi baru, dengan 3×2 dan 3×1 yang tersedia.

Nampaknya Apple Music v3.9 beta sudah siap untuk rilis melalui APK Mirror. Anda dapat mencobanya dengan terlebih dahulu menginstal Apple Music versi Beta melalui APK.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.