Southampton Permalukan Tottenham di Kandang Sendiri dengan Skor 2-3

  • Share
Tottenham Tumbang Di Kandang
Tottenham Tumbang Di Kandang

Pertandingan ke-24 Liga Inggris 2021/2022 yang mempertemukan Tottenham vs Southampton membawa hasil yang buruk bagi Spurs. Pasalnya Tottenham tumbang di Kandang sendiri dengan Skor 2-3.

Walapun Tottenham mengawali hal baik saat laga baru beranjak pada menit ke-12 lewat sundulan Cristian Romero memaksimalkan bola tendangan bebas Son Heung-min, namun Wasit lebih dulu mengangkat bendera yang menandakan bahwa posisi Cristian Romero masuk dalam perangkap Offside.

Tak berselang lama, Tottenham memecah kebuntuan melalui bola crossing Pierre-Emile Hoejbjerg yang salah diantisipasi bek Southampton sendiri, Jan Bednarek, dan justru meluncur ke gawang sendiri dan menjadikan keunggulan buat sang tuan rumah. Badnerk sebetulnya bermaksud ingin menguasai bola, tetapi tak disangka karena aksinya membuat bola malah masuk ke gawang timnya sendiri.

Pada menit ke-23 akhirnya Southampton membalasnya dengan menjadikan kedudukan sama menjadi 1-1. Hal ini dilakukan melalui umpan tarik Romain Perraud yang kemudian diselesaikan dengan baik oleh Armando Broja melalui tembakan jarak dekatnya.

Selanjutnya memasuki babak ke-2, Totteham cukup kesulitan untuk membobol pertahanan Southampton. Sang pelatih, yakni Antonio Conte, beraksi dengan melakukan perubahan pada menit ke-60. Dia memainkan Rodrigo Bentancur untuk menggantikan Hoejbjerg. Nampaknya strategi tersebut memberikan hasil yang cukup baik. Terbukti Tottenham kembali menorehkan golnya pada menit ke-68 melalui Son Heung-min dari jarak dekatnya, memanfaatkan umpan tarik dari Lucas Moura.

Kendati begitu, kekalahan Tottenham ini cukup mengejutkan karena pasukan Antonio Conte mampu unggul terlebih dulu, mulai dari babak pertama, bahkan hingga babak kedua. Pada sisi lain, kekalahan ini juga harus menjadi alarm bagi Spurs (julukan Tottenham) untuk memperbaiki lini pertahanan. Meskipun sempat 2 kali unggul, lawan terlihat mampu mencetak gol balasan dengan cepat.

Southampton menyamakan kedudukan pada menit ke-79. Mohamed Elyounoussi merobek gawang Tottenham dengan bola sundulannya, memaksimalkan crossing James Ward-Prowse.

Berselang dua menit kemudian, James Ward-Prowse kembali membuat penonton tuan rumah terdiam. Berselang tiga menit dari mencetak Golnya, James Ward-Prowse melahirkan gol ketiga dari umpan assistnya yang akhirnya membuat Spurs ketinggalan 1 gol pada menit-menit akhir. Gol ketiga Southampton diciptakan Che Adams pada menit ke-82 berkat umpan cantik dari James Ward-Prowse.

Hingga peluit panjang berbunyi, Tottenham tidak bisa membalas Gol ke-3 yang dihasilkan oleh Southampton yang membuatnya harus tunduk kalah di Kandang sendiri. kendati begitu, Tottenham masih berada pada peringkat ke-7 mengungguli Southampton yang saat ini masih nongkrong pada peringkat ke-10 dalam klasemen sementara Liga Inggris musim 2021/2022.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.