10 February 2022

LumaFusion: Aplikasi Editing Video Terbaik Segera Hadir di Android

LumaFusion merupakan aplikasi Editing Video terbaik khusus pada perangkat iOS. Namun sekarang ini nampaknya aplikasi ini akan tiba di Android. Dan kabarnya Samsung menjadi salah satu platform yang akan membawa aplikasi ke dalam Galaxy Store-nya.

Aplikasi ini siap untuk debut ke perangkat Android pada paruh pertama tahun 2022. Perusahaan mengkonfirmasi peluncuran aplikasi untuk platform Android dalam siaran pers Samsung untuk seri Galaxy Tab S8 yang baru saja meluncur.

LumaFusion Segera Hadir Di Android

LumaFusion Segera Hadir Di Android from makemac

Versi beta aplikasi LumaFusion sebenarnya telah diumumkan tahun lalu untuk Android dan Chrome OS. Namun, tidak ada konfirmasi tentang waktu peluncuran yang pasti. Dan sekarang akhirnya waktu yang sudah dinanti sejak lama terjawab dalam sebuah konfirmasi bahwa aplikasi ini akan tersedia untuk perangkat Android pada paruh pertama tahun 2022.

Namun yang perlu Anda ketahui adalah bahwa setelah peluncurannya nanti, aplikasi editing LumaFusion versi Android akan lebih dulu tersedia pada Galaxy Store sebelum akhirnya tiba pada Google Play Store. Artinya bagi Anda pengguna perangkat Samsung terbaru akan bisa lebih dulu menikmati dan menggunakan aplikasi terbaik ini.

Sedangkan waktu ketersediaan yang tepat dapat bervariasi tergantung pada kesiapan LumaTouch. Ketersediaan dapat bervariasi menurut pasar. Hanya saja menurut siaran Pers-nya, aplikasi ini memerlukan Android 11 atau yang lebih tinggi untuk dapat menjalankan aplikasi LumaFusion. Sepertinya, untuk menggunakan aplikasi ini, pengguna harus membeli aplikasi dari Galaxy Store, karena aplikasi ini pada iOS juga berbayar.

Aplikasi LumaFusion saat ini berharga $30 atau Rp430 ribu pada iOS, tetapi LumaTouch belum mengonfirmasi berapa biaya aplikasi saat tiba pada perangkat Android nanti pada paruh pertama tahun 2022. Selain versi Android, LumaFusion juga akan hadir pada Chrome OS, tetapi belum ada pembaruan pada pengembangan aplikasi sejak tahun lalu.

Share
Avatar photo

Budi Van Dijk

Lucas Budi Van Dijk, geek teknologi dan gadget, ngasih insight soal dunia digital dengan gaya santai. Di blog dan sosmed, dia ulas gadget terbaru, kasih tips, dan bahas dampak teknologi. Lucas juga peduli sama balance antara digital dan alam, sering 'disconnect' buat nikmatin alam. Cerita Lucas bukan cuma soal gadget, tapi gimana teknologi bikin hidup kita lebih baik.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *