Instagram Tambahkan Fitur Menyukai Baru Pada Stories Orang Lain

  • Share
Instagram Tambahkan Fitur Menyukai Baru Pada Stories Orang Lain
Instagram Tambahkan Fitur Menyukai Baru Pada Stories Orang Lain

Instagram memperkenalkan cara baru untuk berinteraksi dengan Stories orang lain melalui fitur menyukai model baru layaknya platform Facebook.

Instagram yang merupakan Platform berbagi foto dan video telah menambahkan fitur Menyukai Cerita Pribadi baru yang memungkinkan pengguna dapat menyukai Cerita orang lain tanpa mengirimkan pesan langsung (DM). Sebelumnya, Anda tentu sudah tahu, bahwa ketika pengguna akan menyukai Stories orang lain memiliki dua opsi. Pertama, membagikan ulang cerita atau yang kedua, membalasnya dengan komentar.

Selain itu, tanggapan yang juga dibagikan dari Instagram Stories tersebut tidak akan muncul pada kotak masuk Direct Message (DM) pengguna. Namun, dengan pembaruan ini, pengguna dapat menandai suka mereka untuk Cerita tanpa perlu membuat ramai kotak masuknya.

Sebagaimana yang disampaikan Adam Mosseri, selaku kepala Instagram pada hari Selasa mengumumkan peluncuran fungsionalitas Menyukai Cerita Pribadi melalui video pada Twitternya.

Dengan pembaruan terbaru, Anda dapat menyukai cerita orang lain dengan cukup mengetuk ikon hati, seperti halaman biasa atau seperti Anda menyukai stories orang lain pada Facebook. Mengetuk tombol suka yang ditempatkan di antara opsi Kirim Pesan dan ikon pesawat kertas tidak akan mengirimkan pemberitahuan DM kepada pengguna. Tidak seperti postingan Instagram biasa, Menyukai Cerita Pribadi tidak akan menunjukkan hitungan apapun. Mereka akan muncul pada lembar penampil, bukan pada utas DM Anda dengan mereka, kata Mosseri.

Fitur Menyukai Cerita Pribadi terbaru ini sebagai bagian dari upaya Instagram untuk meningkatkan pengalaman pengiriman pesan melalui platform-nya. Pada bulan Desember tahun lalu, Mosseri mengumumkan bahwa Instagram akan fokus pada pengiriman pesan dan akan menggandakan pekerjaan pada kontrol untuk meningkatkan transparansi sambil mencantumkan tujuan umum perusahaan untuk tahun 2022.

Pada awal bulan ini, Instagram telah menambahkan serangkaian fitur baru untuk memudahkan pengguna dalam menghapus postingan, komentar, dan aktivitas lainnya dari Instagram. Ini memungkinkan pengguna untuk menghapus atau mengarsipkan semua konten mereka secara massal termasuk Posting, Stories, IGTV, dan Reel bersama dengan interaksi mereka seperti komentar, suka, reaksi stiker cerita, dll.

Selain itu, Instagram memungkinkan pengguna memfilter konten dan interaksi mereka berdasarkan tanggal dan pencarian untuk komentar, suka, dan balasan cerita sebelumnya dari rentang tanggal tertentu di bagian Aktivitas Anda.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.