Begini Cara Mudah Memainkan GTA 5 di Android

  • Share
Cara Memainkan GTA 5 Di Android
Cara Memainkan GTA 5 Di Android

Grand Theft Auto 5 atau yang biasa orang sebut sebagai GTA V adalah sebuah game yang bergenre aksi petualangan. Salah satu hal yang paling seru dari game GTA 5 ini adalah dari unsur cerita yang memiliki tiga karakter utama yang masing-masing memiliki karakteristik uniknya sendiri.

GTA 5 diluncurkan pada tahun 2013 dan masih menjadi salah satu game yang paling banyak dimainkan hingga saat ini. Apalagi berkat mode online yang terus berkembang yang disebut GTA Online. Dan meskipun game ini tidak memiliki versi seluler, game ini sebenarnya dapat Anda mainkan pada ponsel Android Anda jika Anda mau.

Perlu Anda tahu, bahwa game ini pertama kalinya meluncur melalui Xbox 360 dan PlayStation 3, kemudian masuk ke PC. Selanjutnya juga meluncur ke Xbox One dan PlayStation 4. Dan sekarang, GTA 5 juga akan diluncurkan ke konsol generasi terbaru, Xbox Series X/ Series S dan PlayStation 5. Namun, jika Anda ingin memainkan GTA 5 pada ponsel Android, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Anda dapat memainkan GTA 5 di perangkat Android Anda dengan menggunakan Steam Link atau Xbox Game Pass. Keduanya datang dengan beberapa prasyarat, seperti memiliki game di Steam, PC desktop, memiliki koneksi Internet yang andal, dan berlangganan Xbox Game Pass Ultimate. Dengan mengingat hal itu, inilah cara yang dapat Anda lakukan untuk memainkan GTA V pada perangkat Android Anda.

Cara Mainkan Game GTA 5 pada Ponsel Android dengan Steam Link

  1. Download dan masuk ke Steam pada PC desktop Anda. Kemudian download juga aplikasi Steam Link gratis langsung dari Google Play store Android Anda.
  2. Buka aplikasi dan Anda akan disambut dengan layar pengaturan. Ketuk Mulai.
  3. Jika Anda memiliki pengontrol Steam atau pengontrol pihak ketiga untuk Anda gunakan dengan perangkat Android, Anda dapat memasangkannya terlebih dahulu. Jika tidak, Anda dapat bermain menggunakan kontrol sentuh. Ketuk Gunakan kontrol sentuh untuk bergerak maju jika Anda tidak memiliki pengontrol.
  4. Selanjutnya aplikasi akan memindai PC yang tersedia yang menjalankan Steam dan nama PC Anda akan muncul pada layar ponsel Anda.
  5. Ketuk dan aplikasi akan menunjukkan PIN empat digit yang harus dimasukkan pada klien Steam desktop Anda. Masukkan PIN pada pop-up yang Anda dapatkan di klien desktop Steam dan tekan OK.
  6. Aplikasi Steam Link sekarang akan terhubung ke klien desktop Anda dan menjalankan tes jaringan. Setelah selesai, ketuk OK.
  7. Pada layar berikutnya, Anda akan melihat tanda centang hijau pada nama PC Anda serta tanda centang hijau pada Pengontrol Sentuh. Pada layar ini, ketuk Mulai Bermain.
  8. Aplikasi Steam Link akan memberi Anda akses jarak jauh ke klien desktop Steam Anda dengan D-pad dan empat tombol untuk menavigasi. Dari sini Anda dapat menelusuri semua game yang Anda miliki pada Steam Anda. Secara default, ini menunjukkan kepada Anda game yang Dioptimalkan dari Jarak Jauh.
  9. Cari game GTA V dan tekan A. Pada layar berikutnya pilih Mainkan dengan tombol A.
  10. Sekarang Anda dapat memainkan GTA V di perangkat Android Anda.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.