Harry Kane Bawa Kemenangan Inggris atas Swiss dengan Skor 2-1

  • Share
Inggris Menang Ats Swiss Dengan Skor 2 1
Inggris Menang Ats Swiss Dengan Skor 2 1

Laga uji coba FIFA Matchday berlangsung di Wembley Stadium, London pada dini hari tadi (Minggu, 27 Maret 2022) Pukul 00.30 WIB yang mempertemukan Inggris dengan Swiss.

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate setidaknya memanggil total 25 pemain untuk agenda FIFA Matchday kali ini. Terdapat tiga nama pemain dalam daftar tersebut yang belum pernah membela timnas Inggris senior sejak dulu. Ketiganya itu adalah Kyle Walker-Peters (Southampton) dan duo bek Crystal Palace, Marc Guehi dan Tyrick Mitchell.

Meskipun hanya berstatus laga uji coba, namun keduanya bermain cukup dalam laga tersebut. Pasalnnya, kedua Tim Nasional ini, baik Inggris maupun Swiss sama-sama lolos sebagai pemuncak grup pada babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

The Three Lions (julukan inggris) sendiri memuncaki klasemen dengan raihan 26 angka hasil dari 10 pertandingan. Tercatat, bahwa skuat asuhan Gareth Southagate belum sekali mengalami kekalahan dalam pertandingan fase grup.

Begitupun dengan Swiss yang tak kalah perkasa, masuk dalam grup bersama Italia, Irlandia Utara, Bulgaria serta Lithuania, Swiss juga belum sekali pun mengalami kekalahan dalam kualifikasi Piala Dunia 2022. Bahkan, hal ini menjadi mimpi buruk bagi Tim Nasional Italia yang tersingkir dalam perhelatan Piala Dunia tahun 2022.

Dalam laga uji coba tadi malam, Inggris berhasil menang melawan Swiss dengan skor akhir 2-1. Inggris tertinggal lebih dulu sebelum comeback untuk meraih kemenangan. Swiss membuka keunggulan lebih dulu melalui Breel Embolo. Kemudian setelah itu, Luke Shaw mencetak gol balasan Inggris di pengujung babak pertama untuk menyamakan skor menjadi 1-1. Kemudian di babak kedua Harry Kane mengonversi hadiah penalti.

Kendati begitu, serangan mereka tampak tidak meningkat. Permainan mereka terlihat monoton lantaran serangan yang dibangun kerap kali terhenti di sepertiga lapangan. Di sisi lain, Swiss juga bukan tanpa perlawanan. Pertahanan mereka begitu kokoh dan sulit ditembus. Serangan balik mereka juga cukup mengkhawatirkan tim tuan rumah.

The Three Lions dijadwalkan melanjutkan dua pertandingan uji coba pada jeda internasional kali ini. Setelahnya, Inggris akan menghadapi Pantai Gading selang tiga hari dari pertandingan ini.

Susunan Pemain

INGGRIS: Pickford, Coady, Shaw (Mitchell 61′), Guehi, Walker-Peters (Sterling 62′), Ben White, Henderson, Mount (Grealish 62′), Foden (Bellingham 80′), Gallagher (Rice 61′), Harry Kane (Watkins 89′)

SWISS: Omlin, Ridroguez, Widmer (Mbabu 36′), Akanji, Frei, Shaqiri (Aebischer 80′), Xhaka, Freuler (Zuber 63′), Steffen (Zeqiri 62′) Vargas (Sow 63′), Embolo (Gravanovic 80′).

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.